Sukses

Sunan Kalijaga Tegaskan Proses Hukum Terkait Dugaan Penganiayaan terhadap Putranya Tetap Berlanjut, Polisi Mulai Cek TKP dan Rekaman CCTV

Sunan Kalijaga menyebut bahwa hari ini, Senin (5/3/2023) pihak kepolisian akan datang ke sekolah guna mengecek TKP dan rekaman CCTV.

Liputan6.com, Jakarta Putra Sunan Kalijaga, Sean, beberapa waktu lalu menjadi korban dugaan tindak penganiayaan di sekolahnya. Sean disebut telah dibully dan dianiaya oleh beberapa orang temannya saat berada di dalam ruang kelas.

Mengetahui hal tersebut, Sunan Kalijaga tak tinggal diam. Ia bersama sang istri pun langsung mendatangi sekolah sang putra untuk mengecek CCTV.

Tak hanya itu, Sunan Kalijaga juga membawa masalah ini ke jalur hukum. Sunan Kalijaga menyebut bahwa hari ini, Senin (5/3/2023) pihak kepolisian akan datang ke sekolah guna mengecek TKP dan rekaman CCTV.

"Masalah hukumnya tetap berlanjut, besok hari Senin (hari ini) dari pihak Polres Metro Jakarta Selatan akan datang ke sekolah, untuk cek TKP dan ambil bukti CCTV-nya," kata Sunan Kalijaga dalam video di Instagram-nya yang diunggah pada Minggu (5/3/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Gentar

Sebelumnya, diketahui bahwa Sunan Kalijaga sempat bertemu dengan orangtua terduga pelaku. Meski begitu, ia telah memutuskan untuk tetap melaporkan masalah ini ke jalur hukum.

"MAU ANDA SEBUT KENAL MENTERI DAN PENGACARA SENIOR KALAU URUSAN ANAK SAYA TIDAK GENTAR..! SAYA PILIH JALUR HUKUM. HARI INI SAYA DIDAMPINGI KUASA HUKUM @agus_nahak_ RESMI MELAPORKAN BULLYING.. PENYERANGAN," tulis Sunan Kalijaga di Instagram-nya beberapa waktu lalu.

 

3 dari 4 halaman

Kenal Menteri dan Pengacara Senior

Masih dalam unggahan itu, Sunan Kalijaga menyebut bahwa orangtua terduga pelaku itu sempat mengaku kepadanya memiliki relasi dengan seorang menteri kabinet Jokowi, serta seorang pengacara senior. Namun hal itu tidak membuat Sunan Kalijaga mundur untuk tetap membela sang putra.

"KEMARIN ORANG TUA YANG DIDUGA PELAKU MENYEBUT KENAL DENGAN PAK MENTERI KABINET PAK @jokowi DAN SEBUT NAMA PENGACARA SENIOR… JUJUR SAYA TIDAK TAKUT UNTUK MEMBELA ANAK APAPUN SAYA SIAP LAKUKAN..!" tegas Sunan Kalijaga.

 

4 dari 4 halaman

Harapan

Tak hanya itu, dalam unggahan lain Sunan Kalijaga juga meminta kepada jajaran Polres Jakarta Selatan untuk tetap memproses masalah ini tanpa ada intervensi dari pihak manapun.

"SAYA SELAKU ORANG TUA KORBAN MINTA KEPADA KAPOLRES JAKARTA SELATAN UNTUK TEGAK LURUS WALAUPUN ADA INTERVENSI DARI PAK MENTERI YANG BERPIHAK KEPADA TERDUGA PELAKU…," harapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.