Sukses

Oki Setiana Dewi Ajak Belasan Guru Pesantren Umrah, Kali Pertama Bawa Si Bungsu Bepergian Jarak Jauh

Oki Setiana Dewi punya catatan menarik soal Februari yang baru saja lewat. Ia memberangkatkan para guru Al Qur'an Pesantren Maskanul Huffadz, Tangerang Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Oki Setiana Dewi punya catatan menarik soal Februari yang baru saja lewat. Rupanya, ia memberangkatkan belasan guru Al-Qur'an Pesantren Maskanul Huffadz, Bintaro, Tangerang Selatan, umrah ke Tanah Suci.

Seperti diketahui, pesantren tersebut didirikan Oki Setiana Dewi dan keluarganya pada 2016. Sejak itu, banyak guru direkrut untuk mengajari anak-anak soal Al-Qur'an dan indahnya Islam.

Inilah alasan istri Ory Vitrio memberangkatkan umrah para guru. “Sebuah kebahagiaan bisa berangkat umrah bersama mereka yang mendedikasikan diri membantu orang mengenal Tuhan-Nya,” katanya.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Jumat (3/3/2023), Oki Setiana Dewi memberangkatkan para guru umrah bersama Persada Indonesia pada 21 Februari 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sulaiman dan Obatnya

Umrah kali ini terasa spesial. Oki Setiana Dewi mengajak ibunda, suami, dan keempat buah hatinya termasuk si bungsu, Sulaiman Ali Abdullah, yang belum pernah bepergian jarak jauh.

“Kalau membawa Sulaiman, artinya semua perlengkapannya dibawa juga. Mulai suntikan karena dia mendapat suntikan growth hormone setiap hari, CPAP untuk membantunya bernapas saat tidur, dan obat-obat lainnya,” ungkap Oki Setiana Dewi.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Sejarah Nabi

“Setiap malam saya ceritakan ke anak-anak tentang sejarah nabi, makna rukun umrah dari ihram sampai tahallul dan lainnya agar mereka paham apa yang dilakukan saat umrah,” ia menyambung.

Dalam pelaksanaan umrah, Oki Setiana Dewi menjadi pembimbing para jemaah. Setiap hari ada ceramah untuk jemaah dan dan halaqoh Quran, teriring harapan umrah berjalan lancar.

 

4 dari 4 halaman

800 Jemaah

Uniknya, bintang sineron Anak-anak Manusia berangkat lebih dulu dengan jemaah pada 21 Februari 2023. Dua hari kemudian, keluarga Oki Setiana Dewi menyusul ke Tanah Suci.

“Saya bersama 800 jemaah. Jadi saya harus fokus dulu melayani jemaah di sana. Baru kemudian bertemu keluarga. Umrah selalu berkesan di hati saya,” pungkas Oki Setiana Dewi.

Oki Setiana Dewi memang tak pernah jauh dari prestasi. Baru-baru ini misalnya, ia mendapat ucapan selamat dari Darul Quran Alkarim Wassunnah Indonesia karena telah menempuh ujian Qiroat Riwayat Imam Syubah An Ashim dengan predikat Cumlaude.

Pengujinya, Syaikhah Asma Nashir Dib Al-Rai. “Semoga Allah SWT memuliakan beliau dengan qiroat Asyroh dengan sempurna,” begitu isi ucapan selamat yang diunggah Oki Setiana Dewi di Instagram Stories, pekan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.