Sukses

Yoo Ah In Dilaporkan Juga Positif Kokain dan Ketamine, Usai Ketahuan Pakai Mariyuana serta Propofol

Berawal dari investigasi propofol, Yoo Ah In dinyatakan positif obat ini dan mariyuana. Belakangan, dikabarkan bahwa ditemukan jejak ketamine dan kokain di rambutnya.

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan baru dari kasus penggunaan obat-obatan ilegal oleh Yoo Ah In makin pelik saja. Setelah dinyatakan positif menggunakan propofol dan mariyuana alias ganja, kini dikabarkan bahwa telah ditemukan jejak barang lain di tubuhnya.

Dilansir dari Soompi, Kamis (2/3/2023), media Korea Selatan News 9 mewartakan bahwa tes rambut aktor Hellbound ini positif kokain dan ketamine.

Sebelumnya, lewat tes urine ia dinyatakan positif ganja.

Seperti diketahui, investigasi kasus ini berawal pada bulan lalu. Setelah sang aktor diinterogasi, polisi melakukan penggeledahan terhadap sejumlah klinik dan tempat praktik dokter yang diduga memberi propofol secara ilegal kepada Yoo Ah In sejak 2021.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mariyuana dan Propofol

Yoo Ah In akhirnya menjalani tes urine dan rambut, dan pada 5 Februari lalu, keluar hasil bahwa ia positif mariyuana. Seperti diketahui, penggunaan ganja untuk kepentingan rekreasi di Korea Selatan adalah ilegal.

Setelahnya, Badan Forensik Nasional mengirim tes rambut sang aktor kepada tim investigasi narkoba ke Kantor Kepolisian Metropolitan Seoul. Hasilnya, ia positif propofol. Propofol adalah obat tidur dan anastesi, yang penggunaannya selain untuk prosedur operasi, adalah ilegal.

3 dari 4 halaman

Akan Diinterogasi Lagi

Polisi saat ini sedang dalam proses memeriksa catatan resep ketamin untuk mengetahui apakah Yoo Ah In mengonsumsi obat ini sebagai kebiasaan.

Selain itu, kepolisian dilaporkan berencana untuk memanggil Yoo Ah In lagi untuk diinterogasi sebagai tersangka, paling cepat pada pekan depan.

4 dari 4 halaman

Bekerja Sama Penuh

Sebelumnya, agensi Yoo Ah In yakni UAA menyatakan akan bekerja sama penuh atas investigasi ini. “Seperti yang kami ungkap dalam pernyataan sebelumnya, kami berencana untuk secara proaktif bekerja sama dalam semua investigasi,” kata pihak agensi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.