Sukses

Konser Glenn Fredly: 25 Years of Music, Dengan Kecanggihan Teknologi Mendiang Sang Maestro Hadir di Atas Panggung

Glenn Fredly akan kembali manggung menggunakan Artificial Intelligence dan Computer-Generated Imagery.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Glenn Fredly bakal kembali ke atas panggung. Promotor Premier Live Productions bersama dengan Bumi Entertainment mengumumkan kembalinya Glenn Fredly. Tidak akan pernah lepas dari ingatan, Glenn Fredly adalah pelantun tembang-tembang cinta legendaris seperti “Januari”, “Sekali ini Saja”, “Akhir Cerita Cinta”, “Kasih Putih” dan puluhan tembang cinta yang sudah menemani pecinta musik tanah air. 

Selama 25 tahun sejak tahun 1995 sampai akhirnya sang maestro meninggalkan kita bersama karya-karya indahnya pada tahun 2020.

“Sebuah Perayaan!” Begitulah kurang lebih rangkuman dalam dua kata tentang apa yang akan disajikan oleh promotor Premier Live Productions, bekerjasama dengan perusahaan yang didirikan oleh mendiang Glenn Fredly, Bumi Entertainment. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perayaan Besar

Acara bertajuk “Glenn Fredly: 25 Years of Music” ini memang dirancang untuk menjadi sebuah perayaan akbar 25 tahun karya legendaris dan hidup Glenn Fredly di belantika musik Indonesia.

"Kita semua rindu mendiang Glenn Fredly, melihat dan mendengar karyanya secara langsung di atas panggung tentu akan menjadi ajang “temu kangen” yang luar biasa," ujar Ryan Novianto, penggagas perayaan “Glenn Fredly: 25 Years of Music” dan juga COO dari Premier Live Productions dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/3/2023).

"Kami mencoba untuk meneruskan apa yang sudah pernah didiskusikan bersama Bung Glenn sebelum beliau meninggal dunia pada tahun 2020 silam. Dan akhirnya walaupun Bung Glenn sudah tiada, dengan menggunakan kecanggihan teknologi dan mengkolaborasikan konsep dari tim Bumi Entertainment dan tim Premier Live Productions, tiba juga pada waktunya untuk menerjemahkan diskusi tersebut menjadi sebuah perayaan yang akbar," ujar Ryan.

 

3 dari 4 halaman

Banyak Musisi

Rangkaian perayaan “Glenn Fredly: 25 Years of Music” akan melibatkan para musisi Tanah Air lintas generasi yang akan memberikan penghormatan berupa penampilan dalam sesi tribute, dan tentu akan ada sesi spesial “kembalinya” sosok Glenn Fredly dalam bentuk holographic performance secara utuh menggunakan Artificial Intelligence dan Computer-Generated Imagery yang saat ini sedang dipersiapkan oleh pihak promotor, bekerjasama dengan pihak keluarga dan manajemen mendiang Glenn Fredly.

"Setelah berbulan-bulan perencanaan antara kami sebagai pihak Keluarga dan Manajemen dengan pihak Promotor, senang rasanya akhirnya kita bisa membagi kabar baik ini, kami ingin menunjukkan bahwa semangat Glenn Fredly masih ada dan akan kembali ke hadapan para teman dan penggemarnya," ujar Mozes Latuihamallo, adik dari mendiang Glenn Fredly serta perwakilan dari Bumi Entertainment.

 

4 dari 4 halaman

Beach City International Stadium

Perayaan “Glenn Fredly: 25 Years of Music” rencananya akan dilaksanakan pada Sabtu, 24 Juni 2023, dan akan bertempat di Beach City International Stadium, sebuah venue di kawasan Ancol yang berkapasitas lebih dari 10,000 orang. 

"Kami ingin dapat mengakomodir sebanyak-banyaknya penggemar dan pecinta karya dari Glenn Fredly, venue BCIS ini kami pilih karena kami percaya bahwa kualitas dan kapasitas venue dapat mengakomodir rencana kami," pungkas Ibram Putra, CEO dari Premier Live Productions.

Untuk dapat mengetahui informasi selanjutnya tentang “Glenn Fredly: 25 Years of Music” silakan ikuti @premierlivepro, @bumientertainment dan @glennfredlymusik di Instagram atau kunjungi website www.premierlivepro.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.