Sukses

Gandeng Fiersa Besari, for Revenge Suguhkan Lagu Baru Berjudul Ada Selamanya

for Revenge menggandeng seorang solois yang juga sedang naik daun, Fiersa Besari, untuk lagu "Ada Selamanya".

Liputan6.com, Jakarta Akhir 2022 lalu, for Revenge (fR) baru saja meluncurkan album bertajuk Perayaan Patah Hati - Babak 1. Di 2023 ini, mereka mengawalinya dengan menyuguhkan sebuah karya terbarunya berjudul "Ada Selamanya" di bawah naungan label Didi Music Records.

Dalam single yang dirilis pada Sabtu (25/2/2023) ini, for Revenge menggandeng seorang solois yang juga sedang naik daun, Fiersa Besari. Kolaborasi ini akhirnya bisa tercapai setelah lama dicita-citakan.

Boniex selaku vokalis for Revenge mengatakan bahwa nama Fiersa Besari memang masuk dalam nama-nama yang ingin diajak berkolaborasi oleh for Revenge.

“Kolaborasi ini seperti cita-cita yang tercapai. Sejak memulai era baru bersama fR pada 2020, Fiersa Besari ada di daftar paling atas untuk kami ajak berkolaborasi. Nggak ada alasan lain, selain karena kami menyukai karya-karya sastra dari seorang Fiersa Besari,” kata Boniex sang vokalis, membeberkan alasan fR mengajak Fiersa untuk berkolaborasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bangkitkan Jiwa Lama

Ajakan dari for Revenge itu kemudian disambut baik oleh Fiersa Besari. Ia merasa kolaborasi dengan for Revenge ini membangkitkan jiwa-jiwa lama Fiersa Besari yang sudah lama hilang.

“Biasanya saya mau berkolaborasi, kalau saya ikut terlibat (dari awal) dalam pembuatan karyanya, tapi pengecualian untuk for Revenge. Ketika pertama kali saya mendengarkan demonya, rasanya klik banget sama jiwa-jiwa lama saya, secara lirik dan instrumennya seperti menunjukkan sisi Fiersa Besari yang sudah lama hilang,” sambut Fiersa menanggapi ajakan fR.

 

3 dari 4 halaman

Kisah

Tetap mengusung tema patah hati yang menjadi benang merah karya fR, Ada Selamanya berkisah tentang keinginan seseorang untuk melupakan hal-hal istimewa yang pernah hadir di hidupnya. tentang memaksa melupakan sesuatu yang tidak ingin dilupakan.

“Karena mempelajari ‘seni melupakan’ jauh lebih sulit dari belajar untuk mengingat,” tambah Boniex.

 

4 dari 4 halaman

Album Kelima

Sementara bagi Fiersa Besari, Ada Selamanya punya makna personal bagi dirinya. “Meskipun saya tidak turut serta dalam menciptakan (lagunya), tapi ketika membawakannya, lagu ini adalah apa yang ingin hati saya sampaikan dan tidak pernah bisa disampaikan,” ujarnya.

Ada Selamanya, sudah bisa dinikmati di berbagai platform digital. Single kolaborasi ini juga sebagai penanda bahwa album ke-5 Boniex (Vocal), Chimot (Drum), Arief (Gitar), dan Izha (Bass) akan segera dirilis. Album sekuel berjudul Perayaan Patah Hati - Babak 2 itu kabarnya akan dirilis di kuartal 4 tahun 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.