Sukses

Sinopsis Shock Wave 2 Tayang Minggu Malam di Indosiar, Andy Lau Perankan Polisi Amnesia yang Dituduh Lakukan Kejahatan Serius

Berikut sinopsis Shock Wave 2 tayang Mega Film Asia hari ini, Minggu, 26 Februari 2023 pukul 21.00 WIB di Indosiar.

Liputan6.com, Jakarta Film Shock Wave 2 dijadwalkan tayang di Mega Film Asia Indosiar malam ini, Minggu, 26 Februari 2023 pukul 21.00 WIB. Andy Lau menjadi pemeran utama dalam film kerjasama Hong Kong – Tiongkok rilisan 2020 ini. Meski beberapa pemainnya sama dengan film pertama, Shock Wave 2 mengusung karakter dan konflik yang berbeda dengan prekuelnya. Berikut sinopsis Shock Wave 2 yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber.

Di Hong Kong, organisasi teroris Vendetta yang dipimpin Ma Sai Kwan alias Maverick bersama seseorang misterius bernama Blizzard, memasang bom di kantor Departemen Pendidikan setempat. Hal ini membuat polisi menganggap kasus ini serius.

Salah satu teman Ma, Poon Sing Fung, adalah mantan anggota polisi Hong Kong bagian penjinak bom. Saat menjinakkan bom lima tahun lalu, sebuah insiden terjadi hingga membuat Poon kehilangan sebelah kakinya, kemudian memakai kaki palsu.

Poon dipecat atasannya yang tak mau mempekerjakan polisi difabel. Sakit hati karena pengorbanannya dianggap tak berarti, Poon memilih bergabung dengan Vendetta. Empat bulan kemudian, Poon tertangkap kamera memasang bom di sebuah hotel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Amnesia

Poon diceritakan tersadar di sebuah kamar RS dalam kondisi amnesia. Rupanya setelah ledakan itu terjadi, Poon pingsan lalu ditetapkan sebagai tersangka. Tak dapat mengingat apapun, Poon melarikan diri ketika proses interogasi.

Seorang polwan bernama Pong Ling dari Divisi Terorisme dan Lee Yiu Sing dari Divisi Kriminal ditugaskan untuk melacak siapa pelaku pengeboman sekaligus identitas asli Blizzard.

3 dari 4 halaman

Vendetta

Anggota Vendetta datang ke RS hendak menjemput Poon, namun berhasil dilumpuhkan Lee dan anak buahnya. Poon mendatangi Pong Ling usai kejadian ini. Pong Ling mengisahkan dulunya Poon adalah contoh teladan di kepolisian.

Poon diberi tahu bahwa dialah Blizzard. Namun menurut Pong, alasan Poon bergabung dengan Vendetta adalah bagian dari misi penyamaran dan untuk dapat kembali menjadi seorang polisi.

4 dari 4 halaman

Ingatan Palsu

Kondisi makin membingungkan ketika Tung, seorang petugas penjinak bom yang juga teman Poon menceritakan bahwa Poon diimplan ingatan palsu oleh dokter saraf ahli agar mendapat pengampunan di persidangan.

Dalam kondisi tak bisa mengingat apapun, Poon harus berjuang menemukan kebenaran soal dirinya dan mencegah aksi teror selanjutnya.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.