Sukses

Selena Gomez Pamit dari Medsos Usai Raih Gelar Wanita Berpengikut Terbanyak di Instagram: Aku Ketuaan untuk Ini

Selena Gomez menjadi wanita dengan paling panyak pengikut di Instagram. Ia melampaui Kylie Jenner sebelumnya memegang gelar ini.

Liputan6.com, Jakarta Selena Gomez kini menjadi wanita berpengikut terbanyak di Instagram. Pantauan terkini, Jumat (24/2/2023), ia sudah mengoleksi 382 juta followers. Ia melampaui pemegang gelar sebelumnya, Kylie Jenner, yang memiliki 380 juta followers

Meski begitu, pelantun lagu “Lose You to Love Me” ini masih berada di belakang beberapa pemain bola seperti Cristiano Ronaldo yang merupakan orang dengan pengikut Instagram terbanyak, mencapai 551 juta. Kemudian ada Lionel Messi yang memiliki followers 432 juta banyaknya.

Sementara itu unggahan Instagram terbaru Selena Gomez (23/2/2023), menunjukkan dirinya memegang segelas cocktail di sebuah restoran. 

“Aku sempat menghapus ini karena waktu itu kupikir terlalu berlebihan (istirahat sejenak dari (media) sosial),” tulis Selena dalam postingan yang telah ia edit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pernah Istirahat dari Instagram

Ini bukan kali pertama ia istirahat dari medsos. Sebelumnya ia sempat istirahat dari platform Instagram bahkan sampai menghapus aplikasi tersebut dari ponselnya dan menyerahkan akses kepada timnya untuk mengelola akun Instagram-nya. Alasannya, ia merasa memiliki hubungan tak sehat dengan medsos ini. 

“Pada satu masa, dunia saya dipenuhi dengan Instagram, dan saya merasa itu sangat berbahaya. Di awal usia 20-an, saya merasa tidak cukup cantik. Dalam fase itu saya pikir saya butuh makeup dan saya tidak ingin terlihat tanpa makeup,”  Sebelumnya ia mengatakan dalam interview bersama InStyle.

3 dari 4 halaman

Alasan Beristirahat dari Media Sosial

Sebelumnya Selena menggunakan aplikasi media sosial karena ia melihat sebagai platform bagi orang-orang untuk berbagi cerita unik mereka. Dan ia harus berjuang dengan efek negatif dar platform tersebut pada kesehatan mentalnya.

Dalam interview-nya dengan InStyle juga ia menambahkan, “Beristirahat dari media sosial merupakan keputusan terbaik yang pernah saya ambil demi kesehatan mental saya. Setelahnya saya memiliki hubungan jauh lebih baik dengan diri saya sendiri.”

4 dari 4 halaman

Live TikTok

Namun pada  (23/2) kemarin, Selena melakukan Live TikTok dan mengumumkan bahwa dirinya akan berhenti bermain media sosial dalam beberapa waktu mendatang. 

“Saya cinta diri saya sendiri, saya tidak peduli. Saya tidak peduli, saya cinta diri saya. Dan ya, saya akan mengambil jeda sejenak dari media sosial karena ini sedikit konyol. Saya berusia 30 tahun, saya terlalu tua untuk ini,” ucapnya dalam siaran langsung tersebut.

“Tapi aku cinta kalian semua,” lanjut sang pelantun lagu "Calm Down" sembari tertawa. “Dan saya akan melihat kalian lagi secepatnya. Saya akan beristirahat dari semuanya,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.