Sukses

Film The First Slam Dunk Tayang di Bioskop Tanah Air, Pengarang Manga Aslinya Menyapa Fans dengan Bahasa Indonesia

Di Indonesia, film anime The First Slam Dunk sudah tayang di bioskop sejak Rabu (22/2/2023) kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Bioskop Indonesia kembali diramaikan oleh film anime layar lebar berjudul The First Slam Dunk. Film ini merupakan versi baru dari manga bola basket Slam Dunk karya komikus Jepang (mangaka) ternama Takehiko Inoue.

Menariknya, film yang diproduksi Toei Animation ini disutradarai dan ditulis sendiri oleh Takehiko Inoue. Sementara dalam hal desain karakter khusus The First Slam Dunk, ilustrator Yasuyuki Ebara dipercaya untuk menanganinya.

Film The First Slam Dunk sebenarnya sudah tayang di Jepang pada 3 Desember 2022 lalu. Namun baru dirilis di Asia Tenggara pada Februari tahun ini. Di Indonesia, The First Slam Dunk sudah tayang di bioskop sejak Rabu (22/2/2023) kemarin.

Dalam rangka menyambut penayangan di Indonesia, Takehiko Inoue pun secara resmi menyapa para penggemar Tanah Air. Melalui media sosialnya, Inoue tampak menggunakan bahasa Indonesia dalam sebuah pesan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesan Sang Pengarang Asli

Awalnya, Takehiko Inoue mengumumkan perihal penayangan The First Slam Dunk di Indonesia dalam keterangan video karakter Ryota Miyagi dihiasi bendera Indonesia.

Inoue juga mengucapkan terima kasih kepada fans di Tanah Air yang telah mendukung perilisan film ini di Indonesia.

"Untuk semua penggemar setia di Indonesia, apa kabar? Terima kasih untuk dukungan hangat yang terus kalian berikan," tulis Takehiko Inoue dalam bahasa Indonesia, mengutip dari akun Instagram @inouetake88, Rabu (22/2/2023).

"Dengan senang hati saya ingin menyampaikan bahwa film "THE FIRST SLAM DUNK" mulai tayang di Indonesia hari ini!" sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Tantangan yang Segar

Melanjutkan pernyataannya, Takehiko Inoue sedikit curhat mengenai sekelumit hal di balik layar film barunya ini. Inoue menyebutnya sebagai sebuah tantangan yang segar lantaran ia mengaku belum pernah membuat film dari karyanya hingga seperti ini.

"Film ini adalah sebuah tantangan baru yang sangat menyenangkan bagi para pembuat nya karena merupakan sesuatu yang belum pernah dibuat sebelumnya," Takehiko mengungkapkan.

"Kami harap kalian semua bisa menikmati menonton SLAM DUNK yang seperti yang belum pernah kalian rasakan sebelumnya. #thefirstslamdunk," tutup Takehiko Inoue.

 

4 dari 4 halaman

Tayang di 4 Jaringan Bioskop Indonesia

Pihak ODEX Indonesia selaku distributor, kami lansir dari Facebook resminya, mengumumkan bahwa film The First Slam Dunk tayang di empat jaringan bioskop Indonesia, yaitu XXI, CGV, Cinepolis, dan Flix.

Film ini mengambil sudut pandang perjalanan Ryota Miyagi sebagai karakter utama dalam mengkuti kejuaraan bola basket bersama rekan-rekannya tim sekolahnya, Shohoku. Miyagi merupakan point guard tim basket SMA Shohoku yang dalam kisah aslinya merupakan karakter pendukung.

Sementara itu, film ini juga kembali menampilkan karakter utama kisah asli Slam Dunk, Hanamichi Sakuragi beserta karakter-karakter ikonis lainnya seperti Hisashi Mitsui, Kaede Rukawa, Takenori Akagi, hingga Haruko Akagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.