Sukses

Jerome Polin Akui Lelah Secara Mental Setelah Dihujani Banyak Hal Negatif yang Bermula dari Meme Hewan Capybara

Melalui unggahan di Instagram Story, Jerome Polin mengaku dirinya sedang merasa lelah secara mental.

Liputan6.com, Jakarta Nama Jerome Polin belakangan ini tengah ramai menjadi bahan pembicaraan warga Twitter. Namanya bahkan menjadi trending topic pada Minggu, 19 Februari 2023 lalu gara-gara ia membahas hewan capybara. 

Dari situ, Jerome kemudian dianggap mulai ikut-ikutan apa yang sedang ramai. Pembahasan kemudian semakin melebar dan Jerome Polin banyak mendapat komentar-komentar negatif dari warganet. Bahkan tidak sedikit twit-twit yang membahas sang influencer itu mengarah ke hate speech.

Meski sudah beberapa hari berlalu, sepertinya hal itu berdampak besar bagi Jerome Polin. Melalui unggahan di Instagram Story, Jerome Polin mengaku dirinya sedang merasa lelah secara mental.

"Btw.. Sorry ga bisa aktif beberapa hari ini~ Jujur mentally lagi capek banget wkwkwk. Gonna get back as soon as possible!!" ungkap Jerome Polin, Rabu (22/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Coba Bangkit

Kendati demikian, Jerome Polin sadar bahwa kondisi ini tidak boleh berlangsung lama. Terlebih lagi selama ini ia juga sering memberikan motivasi-motivasi kepada para pengikutnya.

"Aku sering nulis dan share kata2 motivasi, tapi jujur ngejalaninnya gak segampang itu hahaha. Tapiii gak boleh kelamaan, harus bisa bangkit dan bounce back~ Letsgooo," tuturnya lagi.

3 dari 4 halaman

Manusia Biasa

Semula, Jerome Polin enggan membahas kondisi yang tengah ia rasakan ini. Namun biar bagaimanapun, ia tetaplah manusia biasa yang juga bisa merasa down jika mendapat hal-hal negatif dari warganet.

"Sebenarnya gak mau post yang kayak sedih2 gini siii wkwk. Tapi ya, aku dan kamu, kita semua manusia biasa yang pasti gak baik2 aja kalo dapet hal2 negatif," sambung Jerome Polin lagi.

 

4 dari 4 halaman

Pengingat

Menutup serangkaian curhatnya itu, Jerome Polin berpesan kepada masyarakat untuk lebih bijak dalam bersikap. Karena apa pun yang disampaikan baik itu hal positif maupun negatif, akan berdampak bagi orang lain.

"Jadi reminder bahwa, kalau tidak bisa berbuat baik, setidaknya jangan berbuat jahat. Kita gak tahu seberapa besar pengaruh tindakan dan perkataan kita terhadap orang lain. Mari sebarkan hal positif," tutup Jerome Polin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.