Sukses

YouTuber Sonia Basil dan Nora Gasparini Jadi Persona Signature Sensory Odysseys di Bulan Kasih Sayang

YouTuber sekaligus pengusaha kuliner Sonia Basil makin berkibar di jagat maya. Ia didapuk sebagai persona program Signature Sensory Odysseys.

Liputan6.com, Jakarta YouTuber sekaligus pengusaha kuliner Sonia Basil makin berkibar di jagat maya. Selebgram dengan 140 ribuan pengikut ini didapuk sebagai persona program Signature Sensory Odysseys.

Program ini inisiatif resor mewah Conrad Bali dalam meningkatkan sekaligus memperkaya pengalaman para tamu lewat penglihatan, suara, sentuhan, rasa, dan penciuman via pendekatan holistik.

Tak sendiri, Sonia Basil menjadi persona bareng Nora Gasparini dibantu Chef Made Semawan mewakili tim kuliner Conrad Bali. Mereka menciptakan Olfactory Experience bertajuk “An Ode to Bali: Scent and Palate Sensation,” lambang cinta untuk Bali.

Sebagai pembuka kolaborasi, Sonia Basil, berdiskusi dengan tim kuliner Conrad Bali yang merupakan penduduk lokal Pulau Dewata, untuk menilik dan menyeleksi bahan-bahan lokal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kurasi Menu

“Bersama Chef Semawan, saya mengurasi menu. Tujuan kami ‘menyulap’ kudapan klasik lokal menjadi suguhan minum teh sore yang enak buat pencinta kuliner,” Sonia Basil menjelaskan.

Nora Gasparini, pemerhati wewangian yang juga pemilik L'Atelier Parfums et Créations membantu mencari jenis aroma yang pas untuk padu padan berbagai rasa dalam hidangan teh sore tersebut.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Kreativitas dan Kelezatan

“Kolaborasi ini menonjolkan kreativitas dan kelezatan, diilhami apresiasi terhadap bahan-bahan lokal,” kata Nora Gasparini lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Selasa (21/2/2023).

Chef Made Semawan mencontohkan, Bali Timur diwakili cita rasa segar dan pedas tajam lewat acar ikan kakap, selai cabai dan jeruk Kintamani yang segar serta “Karangasem” Rosella Crème Brulée (hidangan manis -red).

4 dari 4 halaman

Hidangan Terakhir

“Hidangan terakhir adalah Banana Palm Sugar Bolen yang bermandikan saus gula aren. Bahan utama hidangan ini pisang hijau yang banyak dibudidayakan di kawasan Bali barat,” pungkas Chef Made Semawan. 

Sebagai memoar, para tamu dapat membawa pulang wewangian autentik yang merangkum perjalanan ke berbagai area di Bali. Ada keharuman top notes dengan aroma jeruk manis, jahe, hingga suasana laut, yang mengingatkan kita pada eloknya panorama Pulau Dewata.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.