Sukses

Syifa Hadju Jadi Istri Kedua di Film Bismillah Kunikahi Suamimu, Sempat Ada Rasa Takut

Syifa Hadju dan Rizky Nazar yang biasanya memerankan film remaja kini diberi tantangan dengan memerankan sepasangan suami istri.

Liputan6.com, Jakarta - Syifa Hadju membintangi film Bismillah Kunikahi Suamimu bersama sang kekasih yakni Rizky Nazar. Film ini juga dibintangi oleh Mikha Tambayong, Refal Hady, dan lainnya.

Dalam film ini, Syifa Hadju berperan sebagai dokter spesialis ginekologi bernama Cathy. Dia terseret dalam hubungan pasangan suami istri bernama Malik (Rizky Nazar) dan Hannah (Mikha Tambayong) yang sedang menanti kelahiran anak pertama mereka.   

Manoj Punjabi selaku produser MD Entertainment mengungkap bahwa pemilihan casting dianggap sudah tepat. Usia pemain juga dinilai sesuai dengan target penonton.

"Khususnya Syifa dan Rizky dalam film ini dapat masuk ke usia remaja dan dewasa," ujar Manoj Punjabi dalam konferensi pers di CGV Grand Indonesia, Senin (20/3/20223). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jatuh Dalam Peran

Syifa Hadju mengungkap perasaannya saat ditawari peran sebagai Cathy yang notabennya merupakan istri kedua. Tak dipungkiri, rasa takut sempat menyelimuti. 

"Jujur pas ditawarin aku takut banget bacanya, judulnya Bismillah Kunikahi Suamimu, tapi ternyata pas aku baca skripnya, cermati lagi karakter si Cathy ini enggak sehoror itu," tutur Syifa dalam sesi doorstop dengan awak media. 

Menurutnya, tak ada karakter antagonis dalam film ini. "Semua perannya memiliki alasan masing-masing, jujur perasaannya deg-degan banget, aku kan juga belum nonton, orang relate enggak ya," paparnya. 

 

3 dari 4 halaman

Pendalaman Karakter

Awalnya, Syifa yang masih berusia 22 tahun sempat kesulitan mendalami peran lantaran tokoh Cathy berusia jauh lebih dewasa. Dia juga tak bisa membayangkan bagaimana jika berada dalam posisi Cathy. Namun, setelah melewati proses reading yang intens, akhirnya ia berhasil.

Syifa pun menjabarkan lebih detail cara mendalami karakter Cathy terutama dari segi emosi. "Dalam adegan bersama orangtua, aku meminjam sedikit emosi pribadi," ucap Syifa dalam kesempatan yang sama.

"Apalagi kalau masalah orangtua kan aku sensitif, jadi bisa meminjam emosi pribadi untuk masuk ke dalam peran," lanjutnya. Hal ini terlihat ketika adegan mengharukan, dirinya berderai air mata dan membasahi pipi.

4 dari 4 halaman

Hubungan Syifa Hadju dan Rizky Nazar

Sementara itu, seperti yang kita ketahui bahwa Syifa Hadju dan Rizky Nazar sudah menjalin hubungan asmara sejak lama. Dalam satu kesempatan, Syifa pernah menyampaikan bahwa Rizky bukanlah sosok kekasih yang romantis. Terlebih ketika menyatakan perasaanya dahulu, Rizky melakukan hal tersebut ketika berada di tempat cuci mobil.

Tidak romantis lantas tak membuat hubungan keduanya surut, justru mereka terlihat lengket satu sama lain. Apalagi dalam film Bismillah Kunikahi Suamimu keduanya dipertemukan dan memerankan pasangan suami istri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.