Sukses

Komedian Ogud Tom Tam yang Juga Kakak Pelawak Jimmy Gideon Meninggal Dunia

Meninggalnya komedian kawakan Rosihan Anwar alias Ogud Tom Tam yang juga kakak pelawak Jimmy Gideon, sempat dikabarkan oleh mantan rekan satu grupnya, Nurul Qomar.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka dari dunia komedi. Salah satu pelawak kawakan, Ogud Tom Tam, dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Minggu (19/2/2023). Pemilik nama asli Rosihan Anwar ini dikabarkan berpulang oleh mantan rekan satu grupnya, Nurul Qomar.

Melalui pesan yang disampaikan kepada media, Nurul Qomar yang akrab disapa Abah Qomar, mengumumkan mengenai waktu meninggal serta lokasi pemakaman komedian yang juga kakak mendiang pelawak Jimmy Gideon itu.

"INNALILAHI WA INNALILAHI ROJI'UN, Telah Berpulang ke Rachmatullah - seorang Seniman Pelawak Senior - Bapak H. ROSIHAN ANWAR ( OGUD TOMTAM ) - Anggota Grup Lawak TOM TAM GRUP - hari ini Minggu, 19 Februari 2023, jam 09.45 WIB. - akan dimakamkan di TPU Bojong Nangka, Tangerang," tulis Nurul Qomar dalam pesan tertulis yang diterima Liputan6.com, Minggu (19/2/2023).

"Semoga ditempatkan pada Maqam yang Mulia dan hidup dalam Surga ALLAH SWT. - Keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, kesabaran dan keikhlasan dalam menerima duka Keluarga. Atas nama Keluarga TOM TAM GRUP yang ditinggalkan: H. NURUL QOMAR ( Abah QOMAR )," sambung Qomar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Unggahan Paski

Selain Qomar, Paski (Persatuan Seniman Komedi Indonesia) juga menyampaikan kabar duka ini di akun Instagram mereka. Tampak, Paski mengunggah poster ucapan duka cita kepada Ogud Tom Tam.

"Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Segenap pengurus PaSKI mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya," tulis perwakilan Paski dalam keterangannya.

3 dari 3 halaman

Duka Jarwo Kwat

Membaca kabar duka tersebut, Jarwo Kwat yang juga pengurus Paski turut menyampaikan belasungkawa.

"Innalillahi wa inna ilaihirooji’un. Selamat jalan pak Ogud. Terima kasih atas sumbangsihnya terhadap dunia komedi Indonesia," tulis Jarwo Kwat di kolom komentar.

"Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT. Dilapangkan kuburnya, diampuni segala dosanya. Amin ya robbal alamin," tambah Jarwo.

Selain Jarwo Kwat, terdapat juga deretan artis maupun komedian lain yang ikut kehilangan sosok Ogud Tom Tam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.