Sukses

Ressa Herlambang Klarifikasi Tudingan Tukang Tipu dan Manfaatkan Tragedi Jatuh Miskin buat Keliling Podcast

Ressa Herlambang mengklarifikasi tudingan kasus penipuan. Ia menilai wajar ada pro kontra setelah pengakuannya jatuh miskin ramai dibahas media.

Liputan6.com, Jakarta Pengakuan Ressa Herlambang jatuh miskin di sejumlah podcast selebritas di YouTube menggegerkan jagat maya. Apalagi, tragedi ini ditambah dengan meninggalnya ibunda Ressa pada Agustus 2022.

Publik yang terperenyak akibat pengakuan jatuh miskin makin syok setelah sejumlah orang mengaku ditipu Ressa Herlambang. Tudingan tukang tipu dan sengaja jual kesedihan kini mengarah ke pelantun “Menyesal.”

Tak terima, Ressa Herlambang mengklarifikasi tudingan kasus penipuan. Ia menilai wajar ada pro kontra setelah pengakuan jatuh miskin jadi pemberitaan media hingga mejeng di etalase akun gosip Instagram.

“Jadi kalau menurut aku, aku enggak mau begini: Pasti ada pro kontra dalam hal ini. Sekali lagi aku kan, menceritakan ini juga perjalanan hidup aku,” kata Ressa Herlambang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aku Tak Pernah Menipu

“Jadi kalau banyak teman di luar sana yang mungkin kemarin merasa aku tipu atau apa segala macam, yang jelas aku enggak pernah menipu siapa pun. Kalau ada yang merasa aku menipu, boleh dilaporkan ke pihak berwajib,” imbuhnya.

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Sambal Lalap, 15 Februari 2023, Ressa Herlambang mengingatkan bahwa Indonesia negara hukum. Ia siap dilaporkan jika memang ada pihak yang merasa dirugikan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Negara Hukum

“Pasti kan kita negara hukum, aku enggak mau mengklarifikasi apa pun setiap orang boleh bersuara. Yang jelas sampai detik ini aku enggak. Insyaallah tidak pernah menipu siapa pun,” papar Ressa Herlambang panjang.

“Kalau misal ada pihak-pihak yang merasa… aku enggak tahu ya, apakah banyak orang yang bilang ini mau pansos atau apa dan lain-lain. Buat aku semua orang (pada dasarnya) baik. Dia orang baik,” Ressa Herlambang menyambung.

4 dari 4 halaman

Bicarakan Secara Manajemen

Sejumlah akun gosip Instagram pekan ini menayangkan tangkapan layar netizen yang mengeluhkan polah Ressa Herlambang yang diduga terlibat aksi tipu-tipu ke sejumlah pihak. Tudingan tidak profesional pun mengarah kepadanya.

Ress, ingat Iva? Enggak usah ingat gue. Tolong DM kontak lo, keluarganya butuh pertanggungjawaban lo. Gue DM gak bisa, comment gak bisa di IG lo, thanks,” cetus akun @lutf****.

Dari pantauan Showbiz Liputan6.com pada Kamis (16/2/2023), Ressa Herlambang sengaja mematikan kolom komentar tak lama setelah tudingan tukang tipu merebak di jagat maya. Namun, Ressa Herlambang balik mempertanyakan tudingan ini.

“Kalau ada yang tidak puas sama aku dalam hal pekerjaan mungkin bisa dibicarakan secara manajemen. Atau kenapa pada saat ini baru dia bicara. Kan harusnya kalau misalnya ada masalah dengan aku kan dari kemarin bisa bicara dengan manajemen dan lain-lain,” ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.