Sukses

Trailer The Flash Tampilkan Michael Keaton sebagai Batman Lawas, Lebih Dinantikan Fans Ketimbang Bintang Utamanya

Karakter dua Barry Allen dalam film The Flash bertemu dengan Bruce Wayne alias Batman era 1990-an yang diperankan oleh Michael Keaton.

Liputan6.com, Jakarta Film The Flash yang dibintangi oleh Ezra Miller akhirnya telah memiliki trailer perdana setelah lama dinantikan para penggemar superhero DC. Ditambah lagi, ini merupakan film live action pertama si manusia super cepat.

Menariknya, sejak awal trailer kita disuguhkan dengan adegan dua karakter Barry Allen (Ezra Miller) yang saling bahu membahu setelah tak sengaja bertemu. Film ini tampaknya membawa Barry Allen versi DC Extended Universe ke semesta lain.

Hal itu juga terlihat setelah kedua Barry Allen bertemu dengan Bruce Wayne alias Batman era 1990-an yang diperankan oleh Michael Keaton. Bahkan Michael Keaton tampak mengenakan kostum ikonisnya dari film Batman Returns.

Selain itu, dua Barry Allen juga akan bahu membahu dengan karakter bernama Kara Zor-El yang dikenal sebagai Supergirl, sekaligus saudara sepupu Kal-El alias Superman. Aktris Sasha Calle memerankan wanita asal Planet Krypton itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Michael Keaton Melebihi Ezra Miller

Menariknya, para penggemar tampaknya lebih menantikan aksi comeback-nya Michael Keaton sebagai Batman dalam film ini melebihi Ezra Miller sebagai The Flash. Hal itu bisa terlihat dari komentar-komentar populer di kanal YouTube Warner Bros Pictures.

"Saat semua orang senang dan bersemangat dengan kembalinya Michael Keaton sebagai Batman. Itu hanya menunjukkan betapa ikoniknya dia dan bagaimana orang mencintai dan mengagumi karakternya sebagai Batman," tulis PIN***.

"Hampir 35 tahun kemudian, dan Michael Keaton masih mendapatkannya," tulis Jos***.

"Sungguh keren melihat Batman yang jauh lebih tua dan fakta bahwa mereka membuat Michael Keaton kembali itu luar biasa," kata Dav***.

"Ini mungkin terakhir kalinya kita melihat Michael Keaton sebagai Batman karena seluruh alam semesta di-reboot jadi ini lebih baik setidaknya untuk comeback-nya," tulis Mon***.

 

3 dari 4 halaman

Kemunculan Ben Affleck dan Michael Shannon

Selain nama-nama di atas, trailer ini juga memunculkan kembali aktor Ben Affleck sebagai Batman dan juga Michael Shannon sebagai Jenderal Zod yang sama-sama dari DCEU.

Terlihat Ben Affleck sempat berinteraksi sekilas dengan Ezra Miller yang tampaknya menjadi bagian dari awal film. Sementara Jenderal Zod tak berhadapan dengan Superman melainkan Supergirl.

Namun masih belum jelas apakah Jenderal Zod ini merupakan kilas balik semesta DCEU ataukah bagian dari semesta baru yang dikunjungi The Flash sepanjang film ini.

 

4 dari 4 halaman

Sempat Terkendala Pandemi

Film The Flash yang disutradarai Andy Muschietti, sempat beberapa kali terkendala dalam hal syuting lantaran pandemi COVID-19. Bahkan, sejumlah pemain termasuk Sasha Calle sempat pesimis film yang dimainkannya ini tak akan tayang.

Selain pandemi, film ini juga diterpa isu tak sedap seputar aktor utamanya, Ezra Miller, yang beberapa kali kedapatan terlibat kasus hukum. Mulai dari perkelahian, kekerasan, dugaan penculikan, hingga skandal dengan anak di bawah umur.

The Flash juga kabarnya akan menjadi film yang akan menghapus semua garis waktu semesta DCEU yang sebelumnya membuahkan film Justice League. Film ini akan tayang pada 16 Juni 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.