Sukses

Alasan Ressa Herlambang Ungkap Kebangkrutan Setelah Ditutupi 12 Tahun, Lelah Disangka Anak Orang Kaya

Ressa Herlambang lelah hidup dalam kepura-puraan soal finansial keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah ditutupi selama 12 tahun lamanya, Ressa Herlambang akhirnya berani mengungkap bahwa keluarganya telah bangkrut. Dari orang kaya, status sosialnya berubah dalam sekejap karena orangtuanya bangkrut di tahun 2010.

Kendati demikian, keluargaanya melarang sang musikus untuk bercerita kepada siapa pun soal musibah yang menimpa keluarganya. Alhasil, teman-teman terdekat masih beranggapan bahwa Resa Herlambang adalah anak dari keluarga yang kaya raya.

Keadaan ini membuatnya merasa sangat tidak nyaman. Dengan menutupi keadaan yang sebenarnya, Ressa Herlambang tak bisa menjadi diri sendiri.

"Gue tadi habis teleponan sama keluarga gue yang kontra, mereka enggak setuju, 'Itu kan rahasia keluarga Res, kamu cerita vulgar banget semua diceritain'. Buat aku di satu sisi, aku mau sampai kapan pura-pura dan orang tahu bahwa aku masih anak orang kaya?" kata Ressa di YouTube Denny Sumargo, Sabtu (11/2/2023).

Dia juga kesulitan saat ingin meminta bantuan kepada rekan-rekannya. Mereka pasti bingung, untuk apa anak yang kaya raya seperti Ressa Herlambang meminjam uang?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pinjam Uang

"Gue enggak punya kerjaan, enggak tahu mau ngapain, gue lamar kerja, ketemu orang mau pinjam uang misalnya, 'Kok pinjam uang Res bukannya anak orang kaya?' Gue langsung stop. Mau ceritanya gimana nih," jelasnya.

"Kalau gue bilang ke lo 'Bro pinjang uang dong 100 ribu, lagu butuh' misal lo tahu gue anak orang kaya, pasti bingung. 'Buat apa pinjam uang, memang kenapa?' Pasti kan gue harus menceritakan dari awal. Enggak mungkin, pasti lo berpikir 'Jangan-jangan duitnya buat apa nih, buat apa'," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Tak Punya Ongkos

Ressa Herlambang bercerita caranya bertahan hidup di tengah kesulitan ekonomi selama bertahun-tahun. Terkadang, dia mengandalkan makanan pemberian orang. Dia juga kerap menghindar saat diajak bertemu teman-teman karena tak ada ongkos.

"Kadang suka ada teman yang protes 'Res, kalau janjian lo suka batalin janji'. Bukan batalin janji, gue perginya gimana? Sekarang sudah lebih baik, kalau dulu mah gue bertahan hidupnya dibawain nasi uduk sama tetangga," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Jadi Diri Sendiri

Kini, setelah pubik mengetahui kondisinya yang sebenarnya, Ressa Herlambang mersa sangat lega dan bersyukur karena tak ada lagi yang dia tutupi.

"Sekarang gue bertahan hidup kalau dalam kondisi Allah masih kasih gue ujian finansial, satu yang bikin gue kuat, sekarang gue bisa jadi diri sendiri," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.