Sukses

Ressa Herlambang Curhat ke Denny Sumargo, Sempat Nangis Peluk Raffi Ahmad karena Dipinjami Uang Saat Alami Kebangkrutan

Raffi Ahmad adalah salah satu penolong Ressa Herlambang saat mengalami kebangkrutan.

Liputan6.com, Jakarta Lebih dari 10 tahun yang lalu, kehidupan Ressa Herlambang bagai berbalik 180 derajat setelah orangtuanya mengalami kebangkrutan. Musikus berusia 36 tahun ini tiba-tiba mengalami kesulitan finansial.

Di tengah kesulitan ekonomi, keluarganya dipaksa keadaan untuk memiliki uang dengan nominal cukup besar. Pelantun lagu "Cinta Suci" ini akhirnya memutar otak untuk meminta bantuan. Salah satunya pada Raffi Ahmad.

"Kejadian 2010, gue saat itu mengalami kejadian bokap-nyokap gue harus punya uang 12 juta karena kalau enggak, waktu itu almarhumah mama mau diperiksa polisi," tuturnya saat berbincang dengan Denny Sumargo di kanal YouTube-nya. Sabtu (11/2/2023).

"Saat itu gue cuma punya HP kecil salah satu provider belakangnya dragon warna merah, cuma sekian ratus ribu. Di situ ada 5 kontak, dan salah satunya yang nyaut Raffi sama Yadi Sembako," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pinjam Uang

Dia akhirnya menguhubungi suami Nagita Slavina untuk meminjam sejumlah uang. Awalnya, Raffi sempat ragu karena yang dia tahu, Ressa datang dari keluarga kaya raya.

"Raffi ini mengetahui kondisi keluarga gue yang punya uang, gue blocking time TV saat itu gue ulang tahun, rilis lagu, ngundang Raffi dan Olga sebagai hosting. Gue bayar profesional, Sammy Simorangkir, Yovie Widianto, Pinkan Mambo. Itu salah di salah satu TV Big 3," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Raffi Khawatir

Raffi Ahmad sempat mencecar mencari tahu apa alasan Ressa Herlambang tiba-tiba meminjam uang kepadanya. Dia takut Ressa menggunakan uang itu untuk hal yang tidak benar.

"Pas di telepon, 'Bro, pinjam duit dong, 5 juta,' terus dia cuma jawab, 'Buat apaan? Masalah apa?' 'Ada-lah masalah keluarga, nanti gue ganti, Bro'. Dia cuma jawab, 'Bokap lo mana? Bokap lo mana?'. Mungkin dia berpikir nih orang pinjam duit buat apaan. Ya sudah akhirnya dipinjami," ujar Ressa.

4 dari 4 halaman

Raffi Baru Tahu

Belasan tahun berlalu dan Raffi baru mengetahui alasan Ressa Herlambang meminjam uang kepadanya. Ressa pun memeluk Raffi untuk berterima kasih.

"Dan kemarin gue baru ketemu sama dia, dia baru tahu cerita sesungguhnya. Gue meluk dia, nangis, dan dia baru tahu (alasan Ressa pinjam uang)," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.