Sukses

Sony Music Gelar Showcase Yang Tau Tau Aja, Tampilkan Puluhan Musisi Perkenalkan Gen-Z

Sony Music menampilkan musisi-musisi di bawah asuhannya dalam showcase Yang Tau Tau Aja.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah kumpulan lagu-lagu dalam sebuah playlist sebelumnya hanya bisa diperdengarkan saja. Maklum saja, pandemi memang sempat menimpa Tanah Air dan juga dunia. Kini, menyikapi pergerakan musik yang makin menggeliat serta industri seni panggung dan hiburan yang makin kondusif, membawa obrolan semula wacana menjadi kenyataan. 

Dibuatlah sebuah acara bertajuk Yang tau-tau aja. Ini merupakan inisiatif yang digagas oleh Sony Music Entertainment Indonesia berupa kumpulan lagu yang berkonsep dan dikurasi ke dalam playlist yang ditujukan untuk gen-z. 

Kini konsep playlist tersebut dihadirkan dalam rangkaian acara secara live di panggung yang tau-tau aja. From Playlist to Showcase.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Deretan Musisi

Acara yang digelar pada hari Rabu tanggal 8 Februari 2023 ini mengambil tempat di Foya, Mbloc, Jakarta Selatan. Menghadirkan sederet artis seperti Aziz Hedra, Aisha Retno, Aruma, Jaz, Sezairi dan beberapa artis lainnya. 

Acara pun ditutup dengan sebuah penampilan kolaborasi dari Jensen, Aziz Hedra,dan Mea Shahira, persembahan special dalam rangka merayakan album SOS dan single Kill Bill dari SZA, yang berhasil menduduki posisi No 1 chart Spotify Indonesia selama 7 minggu. 

Acara yang menghadirkan beragam jenis dan aliran musik ini bertujuan untuk memfasilitasi para pecinta musik di Indonesia untuk dapat berkorespondensi dalam satu wadah. 

Harapannya, para artis yang memiliki karya baru mendapatkan kesempatan untuk mengenalkan dan menyampaikan lagunya secara langsung kepada pendengarnya, juga sebaliknya, agar para penikmat musik dapat menikmati dan menacing secara langsung lagu favoritnya dibawakan oleh artisnya. 

 

 

3 dari 4 halaman

Sukses Meriahkan Mbloc

Rabu, 8 Februari jadi momen spesial bagi para penggemar Sezairi, Aisha Retno, Aruma dan Jaz. Semula dari playlist, Sony Music Entertainment Indonesia sukses mengubahnya menjadi sebuah acara. Sekaligus merayakan album SOS dan single ‘Kill Bill’ dari SZA, panggung musik juga dimeriahkan oleh penampilan kolaborasi dari Jensen, Aziz Hedra dan Mea Shahira, yang dipandu oleh DJ Ananta Vinnie. 

Digelar secara intimate, acara ini juga dipandu oleh Akbarry. Showcase Yang tau-tahu Saja dihadiri lebih dari 300 pecinta musik. Sebagai pembuka penampilan, Sezairi membawakan beberapa lagu khas miliknya yang santai dan cocok untuk memaksimalkan suasana malam, termasuk single hit nya ‘It’s You’. 

Ketika membawakan Its You, memasuki verse kedua, tiba-tiba Kaleb J naik keatas panggung dan menyanyikan kelanjutannya. Sontak penonton pun mendadak makin riuh melihat penampilan tersebut.  Setelah Sezairi ada Aruma yang baru merilis satu lagu tapi sudah berhasil meraih 17 juta pendengar. Selain ‘Muak’, Aruma juga membawakan beberapa cover lagu lain yang membuat pengunjung turut karaoke. Baik Sezairi dan Aruma juga menyuguhkan penampilan spesial, eksklusif memberikan lagu yang belum dirilis untuk diperdengarkan kepada penggemar yang datang. 

 

4 dari 4 halaman

Penampilan

Di sisi lain, ada Jaz yang hadir dengan pesona pop miliknya. Membawakan lagu mulai dari ‘Kasmaran’, ‘Dari Mata’, hingga lagu terbarunya yang baru rilis, ‘Move On Tutorial’. 

Sebelum Aisha Retno tampil, ada sedikit selebrasi atas prestasi dan pencapaian karya bagi para penampil malam itu. Penghargaan dari Sony Music Entertainment Indonesia yang ditandai secara simbolis dengan penyerahan plakat dilakukan langsung oleh Muhammad Soufan Pres Dir SMEI.

Penghargaan yang dicapai antara lain adalah 4 Times Platinum atas single It’s You dari Sezairi, Gold untuk single W.H.U.T. dari Aisha Retno, 7 times Platinum untuk album Transisi dan Sinergi dari Jaz dan most stream single by a new comer untuk Aruma.

Mengakhiri sesi penampilan tunggal malam itu , oleh Aisha Retno tampil memukau dengan beberapa lagu cover pilihannya, serta tentunya hit single nya  ‘W.H.U.T’. 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.