Sukses

Oki Setiana Dewi Beri Pembelaan Terhadap Ria Ricis yang Disebut Tak Beri Senyum kepada Bunga Zainal, Diingatkan Senyum Adalah Ibadah

Oki Setiana Dewi angkat bicara soal ramai nama adiknya menjadi pembicaraan setelah diduga dapat sindiran dari Bunga Zainal. Ia menyebut Ria Ricis itu introvert.

Liputan6.com, Jakarta - Curhatan Bunga Zainal tentang seorang YouTuber wanita yang beberapa kali tak membalas senyumnya masih menjadi perhatian publik. Mereka menuding bahwa YouTuber tersebut adalah Ria Ricis.

Usai Bunga Zainal berceloteh di media sosialnya, Ria Ricis pun mengunggah tentang senyum. Hal itu membuat warganet semakin yakin yang dimaksud istri Sukhdev Singh memang lah Ria Ricis.

Mendengar kabar tentang itu, Oki Setiana Dewi, kakak Ria Ricis buka suara. Ia membuat pembelaan kepada sang adik. Ia menjelaskan bahwa Ria Ricis adalah wanita introvert.

"Bagi saya apapun itu pertama berterimakasih. Apapun itu jika ada komentar ini komentar itu berterimakasih karena menjadi sebuah perbaikan-perbaikan ke depannya. Kedua, mungkin orang tak banyak tahu, orang terdekat sih yang tahu Ricis itu sangat introvert. Orang introvert itu kadang-kadang, saya bicara di keluarga besar ya, di keluarga besar dia sangat pendiam. Dia tuh bingung untuk memulainya gimana," ungkap Oki, di kanal YouTube Cumicumi, Kamis (9/2/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Suka Menyendiri

Disebutkan Oki Setiana Dewi, bahwa dari tiga bersaudara Ria Ricis memang yang paling pendiam. Dan ia juga memiliki hobi menyendiri.

"Dia punya hobi yang menunjukkan ke-introvert-an dia. Dia itu suka sendiri di laut. Jadi dia kalau ada apa-apa sukanya tuh tenang di laut sendiri. Laut itu adalah kecintaannya dia. Dia tak banyak yang tahu suka menyendiri di kamar. Orangnya bukan tipe yang suka pergi ke mana-mana, sukanya di rumah menyendiri di kamar, suka nulis. Dia pemalu, pendiam aslinya," paparnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Pembelaan

Komentar yang diberikan Oki Setiana Dewi dianggap warganet sebagai bentuk pembelaan sang kakak kepada adiknya.

"Membela saudara itu baik, tp mencari pembenaran dr sebuah kesalahan rasanya kurang bijak," tulis salah satu warganet.

"Ricis itu jd ujian juga buat mbak Oki...krna menasehati orang lain jauh lbh mudah drpd menasehati adik kandung ....sedarah...tetep akan dibela," tambah yang lain.

 

4 dari 4 halaman

Senyum Adalah Ibadah

Tak hanya soal pembelaan dari Oki saja yang dibicarakannya. Mereka juga mengingatkan Ria Ricis soal senyum merupakan salah satu ibadah yang paling ringan.

"Pendiam itu bukan alasan tidak membalas senyum orang lain karena itu menandakan sombong , atitudenya kurang baik," timpal lainnya.

"Senyum adalah sedekah, ibadah paling ringan...," sambung warganet.

"Senyum itu ibadah, senyum itu bukan untuk yang kenal saja," tulis yang lain.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.