Sukses

Amanda Manopo Ingin Melupakan Karakter Andin dalam Ikatan Cinta, Jajal Dunia Presenting dan Akui Banyak Tantangan

Amanda Manopo tak mau lagi disangkutpautkan dengan sinetron Ikatan Cinta karena tak lagi bermain di dalamnya.

Liputan6.com, Jakarta - Amanda Manopo menjajal dunia baru setelah tak lagi terlibat di sinetron striping Ikatan Cinta. Saat ini, Amanda tengah menjajal dunia presenting, memandu program talkshow di televisi.

Kesuksesan Amanda Manopo berakting di Ikatan Cinta memang membuatnya sangat lekat dengan sinetron tersebut.

Lewat dunia presenting, Amanda berharap bisa terlepas dari bayang-bayang Andin, karakter yang sudah tiga tahun terakhir diperankan di sinetron tersebut.

"Ya mana aja sih karena saya mau melepas karakter Andin aja. Jadi harus mencoba hal baru," kata Amanda Manopo di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diajari

Amanda tak menampik butuh penyesuaian menjajal dunia baru. Namun ia bersyukur berbagi panggung dengan Ivan Gunawan, Ruben Onsu dan Wendy Cagur, yang tak segan mengajarkannya.

"Ada kesulitan pastinya. Tapi diajarin sama orang-orang hebat, ada Mas Ivan, Ruben, Kak Wendy, jadi lancar," akunya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Belajar Banyak Bicara

Amanda mengaku sebagai pribadi yang introvert, sehingga harus banyak bicara menjalani tugasnya sebagai presenter. Apalagi, kecakapan berbicara memang menjadi modal utama di dunia presenting.

"Banyak tantangannya, saya bukan orang extrovert jadi ya harus coba banyak omong dan bicara," imbuh Amanda.

 

4 dari 4 halaman

Pilih Belajar di Lokasi

Menjajal hal baru di dunia presenting, tak membuat Amanda memutuskan untuk belajar secara khusus. Ia justru memilih belajar langsung di lokasi.

"Pasti ada. Saya lebih pas di tempatnya langsung. Learning by doing aja kalau aku," pungkas Amanda Manopo. (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.