Sukses

Cerita Tio Pakusadewo Pernah Bisnis Ganja di Amerika: Untuk Medis Bukan untuk Teler

Tio Pakusadewo saat ini sudah tak lagi menjalani bisnis ganja bersama teman-temannya.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Tio Pakusadewo blak-blakan pernah memiliki bisnis ganja di Amerika Serikat pada 2019 lalu. Namun, ada alasan yang mendasari pria berusia 59 tahun tersebut melakukan hal tersebut.

Tio Pakusadewo mengatakan, kala itu dirinya mengonsumsi ganja untuk mengobati penyakit parkinson yang diidapnya.

"Itu bisnis saya tahun 2019, bukan sekarang. Waktu itu saya dapat parkinson itu kan emang mengonsumsi ganja dan sembuh, karena itu ganja untuk medis, bukan ganja untuk teler," kata Tio Pakusadewo di SCTV Tower, Kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (7/3/2023).

"Ya kalau disalahgunakan sih enggak usah ganja, obat tidur lu tekan dua juga lu teler. Jadi tergantung penggunanya," sambungnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dikirim ke Rumah Sakit

Tio mengatakan, bisnis itu dijalani bersama teman-temannya. Kala itu, memiliki lahan sekitar 100 meter di Amerika Serikat, untuk menanam ganja medis. Ia juga mengirim hasil dari lahannya tersebut ke rumah sakit di Los Angeles.

"Saya memang punya bisnis itu sama teman-teman di sana. Dulu kan punya lahan 1 are itu 100 meter lebih lah, itu memang ditanam dan kita dapat izinnya. Sembilan puluh sembilan batang dengan kondisi itu dikirim ke rumah sakit di Los Angeles," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Bisnis Ganja Dilepas

Tio mengaku tidak tak lagi melanjutkan bisnis itu, sejak dirinya tersandung kasus narkoba dan menjalani masa hukuman penjara. Ia juga tidak mengetahui bagaimana kelanjutan bisnis tersebut saat ini.

"Ya enggak tau kalau mereka sih masih. Kalau saya lepas, kan saya masuk penjara tahun 2020. Jadi saya kan enggak pegang handphone, jadi enggak bisa komunikasi, jadi saya jual," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Sudah Bebas

Tio juga memastikan dirinya kini sudah terbebas dari pengaruh barang haram narkotika. Terlebih sejak dirinya terlibat di serial religi Para Pencari Tuhan, yang diakui sangat membentengi dirinya dari pengaruh narkoba.

"Saya perannya sendiri menghadapi sakit itu dan itu udah setahun yang lalu. Jilid 15 itu saya masih fight tapi sekarag udah alhamdulillah sudah free," ucap Tio Pakusadewo. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.