Sukses

Sinopsis Film Korea Romantis Ditto, Radio Amatir Antik Menjadi Penghubung Cinta Yeo Jin Goo

Film Ditto (2022) menawarkan kisah romantis yang menembus zaman dan waktu berbeda. Kim Yong (Yeo Jin Goo) dan Kim Mu Nee (Cho Yi Hyun) dipertemukan melalui sebuah radio amatir yang menjadi alat komunikasi keduanya. Simak sinopsisnya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada yang pernah mengetahui kapan seseorang akan bertemu dengan kekasih hatinya. Terkadang, cinta juga datang tanpa direncanakan. Kisah seperti ini pun sering menjadi salah satu kisah yang diangkat ke dalam sebuah film. Salah satunya dapat Anda temukan dalam film Korea berjudul Ditto.

Film Korea romantis Ditto dirilis pada pertengahan November 2022 lalu dengan mendapuk Yeo Jin Goo, Na In Woo, Kim Hye Yoon, hingga Cho Yi Hyun sebagai tokoh utamanya. 

Memiliki banyak tokoh utama, sudah dipastikan akan ada banyak cerita yang menjadi sorotan. Namun yang paling menjadi perhatian film Ditto adalah kisah percintaan yang dialami oleh karakter Kim Yong dan Kim Mu Nee.

Untuk Anda yang senang dengan kisah romansa atau sekedar ingin melihat chemistry antara Yeo Jin Goo dan Cho Yi-Hyun, bisa langsung menonton filmnya di aplikasi Vidio yang sudah dilengkapi dengan subtitle Bahasa Indonesia. Sebelum itu, simak dulu sinopsis singkat film Ditto di bawah ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berkenalan

Film Ditto (2022) dibuka dengan perkenalan karakter pertama. Terlihat seorang mahasiswa perempuan sedang berada di laboratorium yang berisikan banyak mesin radio amatir.

Di tangannya, terdapat sebuah buku pelajaran tebal yang menunjukkan cara menggunakan radio ham/radio amatir. Tak berapa lama, ia menghidupkan satu mesin radio dan mulai memutar knop untuk mencari gelombang suara.

Di sisi lain, kamera kemudian menyoroti seorang mahasiswa di tempat berbeda yang sedang mengendarai sepedanya menuju kampus tempatnya belajar. Terdengar suara pengumuman dari kampus yang menunjukkan waktu tersebut adalah musim semi yang juga merupakan semester baru tahun pelajaran 1999.

Mahasiswa tersebut ternyata bernama Kim Young (Yeo Jin Goo). Ternyata Kim Yong merupakan mahasiswa jurusan teknik. Di saat yang bersamaan, temannya datang untuk memberitahu bahwa akan ada 17 murid baru di mana salah satunya adalah murid perempuan dengan kecerdasan di atas rata-rata bernama Seo Hansol (Kim Hye-Yoon).

Tak perlu waktu lama untuk Kim Yong mengajak Seo Hansol untuk bertemu. Teman Kim Yong memberinya nomer telepon Hansol. Dengan mengandalkan telepon umum kampus, ia langsung menelepon murid baru tersebut.

3 dari 4 halaman

Sosok Baru

Pertemuan dengan Hansol berjalan dengan baik. Bahkan Kim Yong merasa terpana melihat murid baru tersebut. Hari demi hari keduanya semakin dekat. Hingga suatu ketika Kim Yong salah berbicara dengan Hansol.

Ia malu dengan apa yang baru saja diucapkannya. Kim Yong langsung mengalihkan rasa malunya itu untuk pergi bersama dengan temannya.

Malam harinya, Kim Yong kesal kepada dirinya sendiri mengapa ia mengucapkan kalimat tersebut kepada Hansol. Di momen galaunya ini, tiba-tiba sebuah suara wanita terdengar di radio amatir miliknya.

Keduanya saling memperkenalkan diri. Tak disangka ternyata suara wanita di radio itu juga berkuliah di universitas yang sama dengan Kim Yong. Dia adalah Kim Mu Nee (Cho Yi Hyun). Ia mengambil jurusan sosiologi.

Kim Mu Nee langsung menyampaikan alasannya berkomunikasi dengan radio amatir. Ia membutuhkan seorang yang tidak dikenal untuk keperluan wawancara tugas kampusnya. Baik Kim Yong dan Kim Mu Nee pun sepakat untuk bertemu di telepon umum di depan gedung depan BEM.

4 dari 4 halaman

Suara Dari Masa Depan

Berjanji bertemu di siang hari, sayangnya Kim Mu Nee tidak kunjung bertemu dengan Kim Yong. Begitupun dengan Kim Yong. Ia sudah menunggu lebih dari satu jam namun tak kunjung bertemu dengan Kim Mu Nee.

Dari sini, kamera sudah menyoroti ada dua waktu yang berbeda. Melalui sudut pandang Kim Mu Nee, gedung BEM sudah begitu tua dan telepon umum di hadapannya pun sudah usang tidak bisa digunakan.

Sementara di sudut pandang Kim Yong, gedung BEM terlihat masih kokoh dan bersih. Begitu juga dengan telepon umum yang terlihat tampak seperti baru. Apakah yang sebenarnya terjadi dengan keduanya?

Anda bisa langsung menonton filmnya di aplikasi Vidio melalui tautan berikut ini, Ditto Korean Movie sub Indo. Jangan lupa untuk berlangganan paket Vidio Platinum untuk bisa menonton konten premier sepuasnya yang bisa didapatkan mulai dari 24 ribu untuk akses 30 hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.