Sukses

Ressa Herlambang Tak Terima Donasi, Ogah Dikasihani karena Cerita Kehidupannya yang Terpuruk

Ketimbang diberikan uang secara cuma-cuma, Ressa Herlambang justru lebih memilih diajak bekerjasama untuk membuat sebuah proyek.

Liputan6.com, Jakarta Meski hidup dalam kondisi finansial yang kurang baik, bukan berarti Ressa Herlambang berharap dikasihani dan mendapatkan donasi. Diakui Ressa, setelah kondisi kehidupannya terungkap, banyak teman-teman yang menghubunginya dan ingin membantu mengirimkan uang.

Ressa mengatakan, bukan bermaksud tidak mengapresiasi atau tinggi hati menolak bantuan itu. Ketimbang diberikan uang secara cuma-cuma, ia justru lebih memilih diajak bekerjasama untuk membuat sebuah proyek.

"Aku bukannya sombong. Jujur, aku enggak terima donasi, demi Allah. Kalau aku diajak kerja aku mau," ujar Ressa Herlambang kepada wartawan di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (6/3/2023).

"Mohon maaf bukannya enggak sopan, bukan enggak mengapresiasi. Kalau untuk kerjasama aku mau, tapi kalau ditransfer aku belum mau," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nasihat Mendiang Ibunda

Ressa ingat betul dengan nasihat almarhumah ibunya untuk tidak meminta-minta kepada orang lain. Terlebih menjual kisah pilu dengan mengharap mendapatkan perhatian dan bantuan.

"Aku tetap ingin menjaga amanah mana, jangan sampai derajat kita gimana, ya. Mohon maaf ya teman-teman, aku enggak respons WA-nya, minta nomor rekening. Enggak ada maksud sombong, 'sudah susah belagu lagi'. Enggak gitu. Kalau kerjaan aku mau," kata Ressa.

 

3 dari 4 halaman

Masih Banyak yang Lebih Sulit

Ressa menyadari, tentu banyak orang di luar sana yang hidupnya jauh lebih sulit dari dirinya. Namun bagi Ressa, kondisi ini sangat luar biasa sekaligus mengingatkannya pada Kuasa Tuhan Yang Maha Esa.

"Mungkin kalau cerita susah, mungkin banyak yang komen gue juga susah. Cuma buat aku, versi hidupku yang kemarin benar-benar merasakan kuasa Tuhan. Ketika aku kaya, itu bisa miskin dalam sekejap," ucapnya.

 

4 dari 4 halaman

Tak Berharap Dikasihani

Ressa pun berharap, pengakuan tentang kondisi hidup yang sebenarnya tak membuat orang mengasihani dirinya. Ia ingin tetap dikenal sebagai Ressa, yang kini bukan lagi hidup dalam kondisi serba berkecukupan.

"Aku enggak mau, please jangan berubah. Itu yang aku takutin dengan aku cerita gini, teman-teman langsung berubah, 'Kasihan Res'. Jangan seperti itu, malah itu yang bikin aku sedih. Ya anggap saja, gue bukan orang kaya lagi, biasa saja. Gue orang yang butuh job, butuh uang. Kalau mau kerjasama, ya ayo," pinta Ressa Herlambang. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.