Sukses

Lia Ladysta Gugat Cerai Suami, Minggat ke Jakarta karena Sudah Tak Punya Apa-Apa di Sulawesi

Salah satu poin utama Lia Ladysta menggugat cerai adalah adanya dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan suaminya.

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut Lia Ladysta mendatangi Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Didampingi kuasa hukumnya, Deolipa Yumara, Lia menggugat cerai suaminya, Munawir Nadjib, yang saat ini ditahan oleh pihak berwajib di Sulawesi Utara.

Deolipa mengatakan, salah satu poin utama Lia Ladysta menggugat cerai adalah adanya dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan suaminya. Namun ia juga memastikan, kliennya ini tidak menikmati hasil dari uang tersebut.

"Salah satu poin utamanya karena adanya dugaan tindak pidana korupsi, yang diduga dilakukan suami mbak Lia, Pak Munawir, yang mengambil uang dari Bank BRI, sebesar 27 miliar (rupiah) dipakai buat judi slot," kata Deolipa Yumara di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (6/3/2023).

"Mbak Lia enggak tahu sama sekali. Kemudian dicek ke bank juga tidak ada uang yang mengalir ke rekening mbak Lia. Tapi desas-desus di sana kan tinggi, di Sulawesi Utara. Sehingga mbak Lia mau enggak mau memutuskan cerai, menghindari kemudaratan," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Sekuat Tenaga Mendampingi Suami

Sebagai istri, Lia mengaku sudah sekuat tenaga terus mendampingi suami di saat masalah datang menerpa. Namun semakin lama, ia mengaku tidak kuat lagi mengingat sudah tidak ada lagi tabungan yang tersisa untuk bertahan hidup.

"Gimana ke depannya, ya, karena sudah enggak ada tabungan sama sekali, kan. Hidup harus berjalan, tapi mau gimana? Akhirnya saya minggat ke Jakarta, enggak bawa apa-apa," aku Lia.

 

3 dari 4 halaman

Sering Dapat Pesan dari Keluarga Suami

Di saat bersamaan, lanjut Lia, dirinya kerap mendapat pesan dari keluarga suami yang seolah menyudutkannya. Padahal dengan hijrah ke Jakarta, Lia mengaku ingin fokus mencari rezeki karena sudah tidak ada lagi harta yang dimilikinya.

"Saya ingin fokus dulu ke diri saya, gimana saya bertahan hidup di Jakarta, karena aset semua sudah enggak ada, disita, kan. Uang di ATM pun sudah enggak ada. Tapi mereka enggak terima, sampai WA 'Lu jangan keluar-keluar, suami di sana kasihan'. Keluarganya yang setiap hari WA, DM Instagram, sampai DM ke teman-teman saya juga," urai Lia.

 

 

4 dari 4 halaman

Munculnya Keinginan Bercerai

Diakui Lia, keinginannya bercerai muncul sejak suaminya ditangkap karena dugaan tindak korupsi. Menurutnya, suami juga sudah mengetahui dirinya akan melayangkan gugatan cerai ini.

"Langsung (ingin cerai) pas ketahuan. Tapi saya enggak langsung pergi, saya masih temani dia semampu saya. Ternyata tanggal 15 Desember saya enggak kuat, saya kabur langsung. (Suami) kalau digugat tahu, tapi kapan gugatnya enggak tau," pungkas Lia Ladysta. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini