Sukses

Rizky Billar Pilih Maafkan Hater yang Telah Mengancamnya, Alasannya Bikin Terenyuh

Rizky Billar mengambil langkah untuk memaafkan pelaku tersebut dan tidak melanjutkan perkara ini.

Liputan6.com, Jakarta Rizky Billar beberapa waktu lalu diketahui telah melaporkan seorang hater ke pihak kepolisian. Dalam laporan itu, diketahui bahwa Rizky Billar mendapat ancaman pembunuhan dari seorang hater tersebut.

Tak butuh waktu lama, polisi akhirnya bisa meringkus hater tersebut. Setelah terduga pelaku itu diamankan, Rizky Billar justru mengambil langkah untuk memaafkan pelaku tersebut dan tidak melanjutkan perkara ini.

Ditemui di Polda Metro Jaya, suami Lesti Kejora itu mengaku dirinya terenyuh saat melihat pelaku serta latar belakangnya.

"Yang bikin terenyuh adalah saya ketika saya melihat dia juga sosok ayah seperti saya, sosok ayah yang sedang berjuang untuk menafkahi keluarganya, menafkahi anak istrinya," ungkap Rizky Billar pada Jumat (3/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Melihat Penyesalan

Rizky Billar mengaku dirinya melihat penyesalan yang begitu besar dari si pelaku. Ia berharap kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi si pelaku.

"Ketika melihat penyesalan darinya ya kita berharap itu tulus ya mudah-mudahan ini bisa menjadi pembelajaran penting buat dia juga buat saya juga untuk ke depannya ya," ujar Rizky Billar.

3 dari 4 halaman

Jangan Dimanfaatkan

Terlepas dari itu, Rizky Billar menyatakan bahwa meski ia kali ini memaafkan pelaku, jangan lantas kemudian orang-orang berpikiran bahwa ia mudah memaafkan. Sebaliknya, ia justru ingin masalah serupa seperti ini tidak terjadi lagi di kemudian hari.

"Saya selalu diajarkan oleh orangtua saya untuk tidak menaruh dendam pada siapa pun dan juga tentunya untuk saling memaafkan tapi perlu diingat bahwa jangan memanfaatkan atau menyalahgunakan keibaan orang lain untuk melakukan hal yang sama mungkin itu yang ingin saya sampaikan," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Minta Maaf

Dalam kesempatan itu, si pelaku meminta maaf langsung tak hanya kepada Rizky Billar dan Lesti, tetapi juga semua keluarga besar serta para fans Lesti Kejora dan Rizky Billar. Ia berharap di kemudian hari tidak ada lagi kejadian seperti ini.

"Saya mengucapkan ribuan maaf kepada keluarga besar mas Rizky Billar, mbak Lesti, dan juga seluruh fans dan masyarakat Indonesia. Saya ingin sampaikan kepada seluruh netizen, cukup kasus ini terhenti di saya, agar lebih bijak. Saya dari Aceh dua puluh jam bisa dilacak dengan Polda Metro Jaya," kata si pelaku yang kemudian mencium tangan Rizky Billar dan saling berpelukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.