Sukses

Festival Pasar Musik Janjikan Pengalaman Berbeda dari Acara Serupa yang Pernah Ada

Festival Pasar Musik 2023 akan digelar pada 10, 11, dan 12 Februari mendatang di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta Geliat panggung musik di Tanah Air saat ini sudah kembali ramai setelah sempat tertidur selama pandemi Covid-19. Salah satu acara yang juga cukup banyak dinantikan adalah Festival Pasar Musik 2023.

Festival Pasar Musik 2023 akan digelar pada 10, 11, dan 12 Februari mendatang. Festival tersebut diselenggarakan di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Meski dalam waktu berdekatan banyak festival musik serupa, promotor tetap optimis karena mereka menjanjikan sesuatu yang berbeda dari yang lain.

"Sebenarnya untuk para promotor lain kita semua berteman baik, kita sama sama pengin kembuat seduatu yang baik. Untuk fesyival pasar musik sendiri kita mau menggabungkan dua kebutuhan yakni pasar dan musik," kata Marketing Pasar Musik, Hana dalam konferensi pers yang digelar pada Kamis (2/2/2023) di kawasan Petogogan, Jakarta Selatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mendukung UMKM

Salah satu yang berbeda adalah kehadiran UMKM yang juga turut meramaikan festival tersebut. Malahan, CEO Festival Pasar Musik 2023, Nugraha Artha mengatakan bahwa festival ini juga didukung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno.

"Mungkin yang menjadi pembeda juga kita mendukung pergerakan UMKM yang akan mengisi tenant yanh ada. Kita juga mendapat dukungan dari Pak Sandiaga Uno untuk acara ini," kata Nugraha Artha.

 

3 dari 4 halaman

Opick

Sementara dari sisi penampil, kehadiran Opick juga diyakini akan memberikan pengalaman berbeda bagi para yang hadir. Ini menjadi bukti bahwa festival Pasar Musik 2023 ini menyajikan musik dari berbagai genre.

"Kita bisa menampilkan seluruh elemen dari musik itu sendiri karena kita tahu kalau festival ya bandnya itu lagi-itu lagi, mungkin kehadiran Opick saya bikin beda orang yang enggak biasa dengerin satu genre akhirnya dengerin musik yang baru itulah kenapa namanya pasar musik jadi kita mengumpulkan solo genre bahkan sampai penyanyi religi pun kita undang," katanya lagi.

4 dari 4 halaman

Line Up

Dalam Festival Pasar Musik nanti, akan tampil Dewa 19 Featuring Virzha Arsy Widiyanto, Kahitna, Yovie and Nuno, Dewi Perssik, Fiersa Bersari, Gigi, Kangen Band, Nadin Amizah, Kunto Aji, Last Child, Letto, Jamrud, Maliq & D'Essentials, dan Marcel Siahaan. Selain itu juga masih ada Padi Reborn, Rizky Febian, Rocket Rockers, The Changcuters, Tiara Andini, Tipe-X, Vierratale, Seringai, Shaggy Dog, Pee Wee Gaskins, dan sejumlah artis-artis lainnya. 

"Masih ada beberapa line up yang belum kami kasih tahu atau kami rahasiakan. Diharapkan tidak ada perubahan, mungkin ada tambahan. Tapi kalau pengurangan, insyaAllah nggak ada," tutupnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.