Sukses

Superman: Legacy Buka Deretan Jagat Film dan Serial Baru DC Setelah DCEU Dihapus, Ada Kisah Batman dengan Anak Kandungnya

Selain Superman, karakter yang juga akan menjadi bagian dari tahap pembuka DCU, beberapa di antaranya adalah Batman, Supergirl, dan Green Lantern.

Liputan6.com, Jakarta Selamat tinggal DCEU! Kalimat itu tampaknya akan terucap di kalangan penggemarnya setelah pihak DC Studios yang dipimpin James Gunn dan Peter Safran menghapusnya. Keduanya tengah membuat jagat cerita baru yang akan dibuka dengan film Superman: Legacy.

Namun begitu, fans akan mendapatkan perpisahan memuaskan lantaran empat film terakhir DCEU (DC Extended Universe), yaitu Shazam! Fury of the Gods, The Flash, Blue Beetle, dan Aquaman and the Lost Kingdom bakal tayang semua pada tahun 2023 ini.

Pihak DC Studios memang sudah memiliki rencana yang sedang dimatangkan terkait jagat cerita baru mereka dengan nama DCU (DC Universe) yang akan didistribusikan oleh Warner Bros Discovery. Menariknya, DC Universe tak hanya memiliki sejumlah film, namun juga beberapa serial televisi.

Selain Superman, karakter populer yang juga akan menjadi bagian dari tahap pembuka DCU adalah Batman, Supergirl, dan Green Lantern.

Sebagai informasi tambahan, James Gunn juga mengatakan bahwa beberapa film di luar DCU seperti Joker, The Batman, dan proyek lain yang tak ditangani olehnya akan diberi nama DC Elseworlds.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengumuman James Gunn

James Gunn sebagai co-CEO sekaligus pimpinan kreatif DC Studios, baru-baru ini mengumumkan melalui media sosial resminya mengenai visi DC Universe ke depannya. Menurutnya, ia akan konsisten menggarap film dan serial DC yang akan dimainkan oleh aktor maupun aktris yang sama.

“Seperti yang kalian ketahui, DC sudah lama terputus dalam film dan televisi. Merupakan salah satu tugas kami untuk masuk dan memastikan bahwa DCU terhubung dalam film, televisi, game, dan animasi. Bahwa karakternya konsisten, diperankan oleh aktor yang sama, dan berjalan dalam satu cerita,” ujar James Gunn dalam video yang diunggah melalui Twitter.

Meksipun sedang membuat jagat cerita baru, James Gunn memastikan bahwa keempat film terakhir DCEU akan saling berkaitan secara langsung, dari satu film ke film berikutnya.

Dari Shazam! 2 menuju The Flash, dari The Flash menuju Blue Beetle, hingga berakhir di Aquaman 2 Bahkan ia menyebut keempat film itu akan menjadi kunci untuk membuka pintu jagat cerita DCU.

3 dari 4 halaman

Deretan Film

James Gunn menyebut tahap pertama waralaba DCU akan diberi tema "Gods and Monsters". Film pertama dari lima judul yang akan dirilis adalah Superman: Legacy yang berfokus pada problematika Superman dalam menyeimbangkan kekuatan Kryptonnya dengan kehidupannya sebagai manusia Bumi. James Gunn menjadwalkan film ini untuk tayang 11 Juli 2025.

Film selanjutnya yang ia sebut adalah The Authority, tentang karakter superhero Wildstorm. Gunn menyebut film ini sebagai aksi kompleks karakter utamanya tanpa terpaku pada kebaikan atau keburukan.

Film ketiga yang disebut sangatlah menarik, yaitu The Brave and the Bold yang tak lain menyorot karakter Batman. Film ini akan menampilkan damian Wayne, anak kandung Bruce Wayne alias Batman yang berjiwa pembunuh namun pada akhirnya ia menyandang julukan Robin.

Dua film terakhir yang disebut James Gunn adalah Supergirl: Woman of Tomorrow dan Swamp Thing. Supergirl seperti kita tahu merupakan saudara sepupu Superman dari Planet Krypton yang melihat planetnya hancur sewaktu dikirim ke Bumi. Sementara Swamp Thing akan menjadi film bergenre horor di waralaba ini dengan karakter bernama sama.

4 dari 4 halaman

Serial Televisi

Untuk serial televisi, DC Studios juga akan menyajikan lima judul. Pertama ada serial Creature Commandos yang akan dikerjakan dalam format animasi. Kemudian Gunn menyebut Waller, serial yang akan berfokus pada Amanda Waller, karakter yang sempat ditampilkan dalam dua film Suicide Squad. Serial ini akan berkaitan dengan serial Peacemaker dan kembali menggandeng Viola Davis sebagai Amanda Waller.

Judul serial ketiga yang disebutkan James Gunn adalah Lanterns. Serial ini tampaknya akan sangat menarik lantaran karakter Green Lantern absen di waralaba DCEU. Lebih menarik lagi, karakter yang akan disorot adalah Hal Jordan dan John Stewart sebagai partner detektif luar angkasa.

Paradise Lost menjadi judul serial keempat yang disampaikan James Gunn. Serial ini berpusat pada Paradise Island, tempat lahir Wonder Woman, dengan segala intrik politik ala Game of Thrones di pulau itu.

Serial terakhir yang diumumkan adalah Booster Gold yang berkisah tentang pecundang masa depan menjadi pahlawan di masa kini berkat teknologi yang dimiliki dari masanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.