Sukses

Song Duk Ho Mundur Mendadak dari Proyek Drakor Gara-Gara Skandal Wamil, Studio Dragon Buru-Buru Cari Pengganti

Saat skandal ini menyeruak Song Duk Ho tengah ikut serta dalam proses produksi drama Korea.

Liputan6.com, Jakarta Aktor Song Duk Ho terjerat skandal yang sama sekali tak bisa dianggap enteng. Ia diinvestigasi pihak kepolisian karena melakukan kecurangan dalam laporan kesehatan untuk wajib militer atau wamil.

Sebenarnya, saat skandal ini menyeruak Song Duk Ho tengah ikut serta dalam proses produksi drama Korea yang memiliki judul literal “Beneficial Fraud.” Namun gara-gara persoalan ini, ia memilih mundur.

Tentu saja yang kena getahnya adalah pihak drama, yang harus mencari pengganti dengan segera. Untunglah, kondisi ini tak mengacaukan jadwal syuting.

“Pemilihan untuk pemeran yang menggantikan Song Duk Ho saat ini sedang berlangsung, dan tidak ada gangguan dalam hal jadwal,” begitu pernyataan Studio Dragon, seperti dilansir dari Soompi, Selasa (31/1/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dapar Skor 3saat skandal ini menyeruak Song Duk Ho tengah ikut serta dalam proses produksi drama Korea

Tuduhan kecurangan dalam wamil ini juga telah diakui oleh agensi sang aktor sendiri.

“Musim panas lalu, Song melakukan pencarian online tentang cara bagaimana menunda wajib militernya, dan ia menemukan blog yang dijalankan oleh ‘A’,” kata perwakilan agensi, seperti dilansir dari Korea Joongang Daily, Rabu (1/2/2023).

Juru bicara agensi menambahkan, “Setelah melakukan konsultasi, Song saat itu mengambil keputusan salah dan mendapat skor 4 dalam laporan evaluasi fisik dengan cara curang, alih-alih menunda wamil seperti niatnya sebelumnya.”

Seperti diketahui, pemuda yang mendapat skor 4 dalam pemeriksaan fisik, menjalani wamil dengan bekerja sebagai pekerja sosial di institusi publik selama 21 bulan. Sementara mereka yang mendapat skor 1-3 menjalani wamil sebagai tentara aktif selama 18 bulan.

3 dari 4 halaman

Calo dari Organisasi

A sendiri adalah salah satu calo dari organisasi yang menyediakan “jasa” menghindari wamil sebagai tentara aktif, dan diinvestigasi pihak berwenang sejak awal bulan ini. Modus yang dilakukannya, adalah mencurangi laporan kesehatan, sehingga sang klien mendapat keringanan.

Korea Joongang Daily mengabarkan bahwa Ravi VIXX juga terjerat tuduhan serupa awal tahun ini.

4 dari 4 halaman

Minta Maaf

“Song Duk Ho saat ini sedang menjalani investigasi polisi, dan dia akan dengan patuh berpartisipasi dalam penyelidikan hingga rampung,” kata perwakilan Bistus Entertainment, agensi aktor yang muncul di Hospital Playlist dan D.P. ini.

Ditambahkan, “Kami sangat sungguh merenungkan kejadian ini dan dengan tulus meminta maaf kepada banyak orang yang merasa kecewa.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.