Sukses

Song Duk Ho Diinvestigasi Polisi, Pakai Jasa Calo lewat Internet demi Hindari Wamil

Song Duk Ho menggunakan jasa calo, yang selama sebulan ini diinvestigasi polisi soal kecurangan dalam wamil.

Liputan6.com, Seoul - Aktor Song Duk Ho tengah terbelit skandal yang tak bisa dikatakan main-main. Ia dituding telah menyewa jasa calo yang bisa membuatnya terhindar dari tugas wajib militer.

Tudingan ini, telah dibenarkan oleh agensinya sendiri, Bistus Entertainment.

“Musim panas lalu, Song melakukan pencarian secara online tentang bagaimana menunda wajib militernya, dan ia menemukan blog yang dijalankan oleh ‘A’,” kata perwakilan agensi, seperti dilansir dari Korea Joongang Daily, Rabu (1/2/2023).

A sendiri adalah sebutan untuk salah satu calo dari organisasi yang menyediakan “jasa” menghindari wamil yang diinvestigasi sejak awal bulan ini.

Modus yang dilakukannya, adalah mencurangi laporan kesehatan, sehingga sang klien mendapat keringanan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Skor 4

Juru bicara agensi menambahkan, “Setelah melakukan konsultasi, Song saat itu mengambil keputusan salah dan menerima skor 4 dalam laporan evaluasi fisik dengan kecurangan, alih-alih menunda wamil seperti niatnya sebelumnya.”

Seperti diketahui, pemuda yang mendapat skor 4 dalam pemeriksaan fisik, menjalani wamil dengan bekerja sebagai pekerja sosial di institusi publik selama 21 bulan.

Sementara para pemuda yang mendapat skor 1-3 menjalani wamil sebagai tentara aktif selama 18 bulan.

3 dari 4 halaman

Akan Jalani Investigasi

“Song Duk Ho saat ini sedang menjalani investigasi polisi, dan dia akan dengan patuh berpartisipasi dalam penyelidikan hingga rampung,” kata perwakilan agensi.

Ditambahkan, “Kami sangat sungguh merenungkan kejadian ini dan dengan tulus meminta maaf kepada banyak orang yang merasa kecewa.”

4 dari 4 halaman

Sedang Syuting

Song Duk Ho diketahui tengah menjalani syuting drama yang memiliki judul literal Beneficial Fraud saat diterpa kontroversi ini. Begitu kabar ini mengemuka, ia langsung keluar dari proyek ini.

Song Duk Ho debut pada 2018 dengan film Burning, dan tampil dalam sejumlah drama seperti Hospital Playlist, Taxi Driver, D.P., dan Missing: The Other Side 2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.