Sukses

Soimah Kesal Tiap Dapat Barang-Barang Mewah dari Rekan Artis tapi Tetap Menunggu Hadiah Berikutnya

Soimah tampaknya tak terlalu nyaman dengan kehidupan mewah ala artis dan orang-orang yang berpenghasilan tinggi pada umumnya.

Liputan6.com, Jakarta Soimah kerap disejajarkan dengan deretan artis papan atas Tanah Air. Penyanyi kelahiran Pati, Jawa Tengah, yang berdomisili di Yogyakarta ini aktif di sejumlah acara televisi nasional.

Lantaran kerap berkiprah di Jakarta, Soimah pun dekat dengan para artis Ibu Kota. Keakraban itu membuatnya beberapa kali dapat barang mewah dari sejumlah selebritas top Tanah Air.

Namun begitu, Soimah tampaknya tak terlalu nyaman dengan kehidupan mewah ala artis maupun orang-orang yang berpenghasilan tinggi pada umumnya. Belum lama ini, istri Herwan Prandoko meluapkan keluh kesahnya mengenai hal itu.

Momen terbaru diperlihatkan Soimah saat menerima bingkisan dari Ivan Gunawan. Setelah membuka bingkisan itu, Soimah mengaku kesal karena barang yang diberikan kepadanya terlampau mewah yaitu berupa tas mahal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menggerutu Dapat Tas Bermerek

Terlihat dalam video yang viral di TikTok, Soimah dengan raut wajah cemberut, menggerutu setelah mengetahui ia mendapat tas selempang bermerek dari Ivan Gunawan.

Rupanya, tas yang diterimanya tak hanya satu, tapi dua dengan warna berbeda, yakni hitam dan cokelat. Merek tas tersebut adalah Yves Saint Laurent (hitam) dan Hermes (cokelat).

 

3 dari 5 halaman

Ungkapan Kesal Soimah

"Aku ki gething (kesal) nek duwe konco sugih-sugih ngono kuwi (punya teman yang kaya seperti ini). Gething aku, gah aku (kesal aku, enggak mau aku). Males aku kadang-kadang kekancan karo wong sek sugih-sugih ngono (pertemanan dengan orang yang kaya-kaya seperti itu)," ucap Soimah, mengutip dari TikTok @soimah_pancawati, belum lama ini.

"Males e ngopo? Aku sok dike'i ngene iki, lo. Kan aku gething (Malasnya kenapa? Aku kadang dikasih yang seperti ini). Ngene ki lo ben piye? Nek ngenek'i barang sek larang-larang. Terus piye? Aku kadang sok heran. (Seperti ini biar apa? Kalau membelikan aku barang-barang mahal. Lalu apa? Aku terkadang heran," Soimah melanjutkan.

4 dari 5 halaman

Tetap Bersyukur dan Mendoakan

Kekesalan Soimah bukan berarti ia tak menghargai atau mensyukuri pemberian Ivan Gunawan dan artis-artis lain. Soimah seolah tengah mengingatkan bahwa dirinya tak perlu sampai diperlakukan seperti itu untuk tetap menjaga hubungan pertemanan dengannya.

"Yo wislah, kepeksane tetap tak tompo (Ya sudahlah, terpaksa aku terima). Ngene iki aku yo mung iso dongakke, mugo-mugo rezekine tambah akeh (Begini ini aku ya cuma bisa mendoakan, semoga rezekinya tambah banyak)," ujar Soimah.

 

5 dari 5 halaman

Menunggu Akhir Tahun

Soimah akhirnya mengaku tak larut dalam kekesalannya. Ia pun berkelakar bakal menantikan hadiah selanjutnya di akhir tahun ini. "Arep gething (Mau kesal), engko yo (nanti ya) akhir tahun tak tunggu meneh (ditunggu lagi)," Soimah berkelakar sambil tersenyum.

Menonton celotehan Soimah tersebut, sejumlah netizen malah tertawa lantaran ungkapan kesal Soimah berujung pada penantian hadiah selanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.