Sukses

Selebgram Rensia Sanvira Happy Anak Bisa Tengkurap dan Berguling, Selektif Pilih Popok Penunjang Aktivitas Bayi

Membuka 2023, selebgram Rensia Sanvira berbagi cerita soal tumbuh kembang sang buah hati, Evron, yang sudah bisa tengkurap dan berguling.

Liputan6.com, Jakarta Membuka 2023, selebgram Rensia Sanvira berbagi cerita soal tumbuh kembang putranya, Evron. Kini, si kecil sudah bisa tengkurap dan berguling. Baginya, ini salah satu fase penting.

Aktivitas tengkurap dan berguling rupanya salah satu proses untuk menopang otot leher serta bahu anak. Karenanya, Evron butuh pakaian yang nyaman agar bergerak tetap aktif.

Seneng banget liat tumbuh kembang evron. Evron sekarang udah bisa tengkurap dan berguling, proses ini penting karna ini merupakan salah satu proses untuk memperkuat otot leher dan bahu si kecil,” cuitnya.

Menyertai status teks pada 17 Januari 2023, selebgram dengan 500 ribuan pengikut, ini menyertakan foto pose bersama si kecil dan produk popok yang dipercayanya sejak lama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menunjang Aktivitas Bayi

Oleh karena itu, penting juga loh untuk pilih popok yang menunjang aktivitas bayi,” Rensia Sanvira berbagi pendapat. Popok tipis berdaya serap kuat menjadi pilihan sang selebgram.

Ini penting untuk mendukung gerakan Evron saat ingin berguling hingga tengkurap. Selain itu, popok berdaya serap tinggi menghindarkan anaknya dari risiko kena ruam.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Perihal Daya Tampung

Dalam unggahan bareng akun Instagram terverifikasi Makuku Indonesia, Rensia Sanvira kemudian menerangkan sejumlah keunggulan Makuku SAP Diapers Slim yang bikin Evron nyaman.

Sudah penyerapannya cepat, daya tampung maksimal, enggak bikin Evron ruam, terus bisa mensupport gerak evron lagi,” ujarnya. Terpisah, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Universitas Katolik Indonesia Atmajaya, telah menguji tingkat penyerapan popok.

 

4 dari 4 halaman

Diuji dengan Air Keran

Saat diuji dengan air keran dan air garam (0,9 persen b/v), kemampuan pembengkakan pada inti penyerap Makuku SAP Diapers Slim berada di angka 77,07 persen dan 58,83 persen. Popok lain masing-masing berada di angka 72 sampai 76 persen dan 44 hingga57 persen.

“Ini membuktikan Makuku SAP Diapers Slim berkemampuan daya serap lebih tinggi jika dibandingkan dengan popok sejenis. Selain itu, pH SAP-nya berada di takaran aman, yakni 5,9,” jelas Daru Seto Bagus Anugrah, S.Si., M.Eng dari Universitas Katolik Indonesia Atmajaya.

“Teknologi inti struktur SAP mengunci cairan sehingga tidak menyebabkan gumpalan atau bocor pada popok. Ini dapat menekan risiko perubahan pH kulit yang memicu ruam popok,” urai CEO Makuku Indonesia, Jason Lee, lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Sabtu (28/1/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.