Sukses

Band Emo Sunrise Rilis Lagu Ballad Bertajuk Maafkan Aku, Penghormatan untuk Mendiang Ibunda

Lagu Maafkan Aku ditulis dan direkam di Jejak Digital Records. Saat ini, lagu Maafkan Aku dari Sunrise sudah tersedia di semua platform streaming musik dan video klip juga tersedia di Youtube.

Liputan6.com, Jakarta Band emo/metalcore, Sunrise, baru saja merilis sebuah single terbaru. Band digawangi oleh dua personel, Chandra Erin (vokal) dan Jadeline (gitar) ini merilis lagu ballad akustik yang bertajuk 'Maafkan Aku'.

Single terbaru ini menjadi sangat personal bagi Chandra Erin. Pasalnya single tersebut dibuat khusus untuk mengenang almarhumah ibunda dari Chandra Erin.

Ia juga mengatakan bahwa lagu tersebut sekaligus menjadi sebuah penghormatan darinya untuk mendiang ibunda.

"Lagu ini merupakan penghormatan yang sangat pribadi atas pengaruh abadi ibu terhadap hidup gue dan ingatan terbatas yang gue miliki tentangnya," ungkap Chandra.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ide

Menurut Chandra, ide untuk menulis lagu tersebut berasal dari rekan satu grupnya Jadeline. Chandra menjelaskan, mulanya ia hanya bercerita tentang rasa rindunya pada sang ibunda.

"Gue cerita ke Jade tentang betapa gue merindukan ibu gue dan dia menyarankan agar kami menulis lagu tentang itu," kata Chandra.

"Itu adalah cara gue untuk memproses kesedihan gue dan menghormati ingatan almarhum ibu gue, meskipun gue gak punya banyak memori fisik tentang ibu gue dan gue tuh bener-bener cuma punya satu foto dia," sambungnya.

 

3 dari 3 halaman

Sajian yang Jujur

Jadeline yang merupakan anak dari aktris senior Nungki Kusumastuti, merasa lagu Maafkan Aku adalah sebuah sajian yang sangat jujur. Aransemen pun dibuat sesederhana mungkin agar makna lagu lebih mudah tersampaikan.

"Aransemen akustik yang dihadirkan dan berbeda dari lagu-lagu Sunrise yang biasanya berat. Karena, kami ingin menekankan emosi murni dan jujur dari liriknya, yang mengekspresikan perasaan kehilangan, kerinduan, dan cinta Chandra untuk ibunya," ujar Jadeline.

Lagu Maafkan Aku ditulis dan direkam di Jejak Digital Records. Saat ini, lagu Maafkan Aku dari Sunrise sudah tersedia di semua platform streaming musik dan video klip juga tersedia di Youtube.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.