Sukses

Afi Nihaya Faradisa Viral Lagi, Cuitan Lawas Addie MS yang Menyanjungnya Digeruduk Warganet

Afi Nihaya Faradisa yang dulu begitu aktif di media sosial, hingga kini belum mengklarifikasi rumor yang beredar luas.

Liputan6.com, Jakarta Nama yang dulu sempat viral, Asa Firda Inayah atau Afi Nihaya Faradisa, kini beredar kembali. Hal ini diawali utas atau thread viral yang dibuat pemilik akun Twitter @kusumaaranii, baru-baru ini.

Dalam cuitannya, ia menyertakan foto tangkapan layar WhatsApp, yang berisi kabar bahwa Afi tengah dirawat di RS karena sakit kista dan pre-kanker. Namun, hal ini diduga warganet sebagai kebohongan.

Tuduhan lain menyeruak. Kini ia dikaitkan dengan sebuah akun Twitter yang diduga menyediakan jasa hiburan dewasa. Afi disebut sebagai orang di belakang @ DindaJilbob*** ini—yang lantas dibantah oleh sang pemilik akun.

Afi Nihaya Faradisa yang dulu begitu aktif di media sosial, hingga kini belum nampak kembali ke permukaan untuk menjernihkan masalah. Sebagai gantinya, jejak digital tentang dirinya kembali digeruduk warganet.

Salah satunya cuitan Addie MS bertanggal 28 Mei 2017.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kagum dan Hormat

Dalam unggahannya kala itu, Addie MS membagikan sebuah video tayangan berita yang menampilkan sosok Afi Nihaya, saat namanya viral pertama kali. Dulu nama gadis muda ini disanjung karena tulisan yang dinilai menjunjung toleransi.

“Kagum dan hormatku buat siswi SMA ini: Afi Nihaya Faradisa. Aku belajar dari tulisan2nya di Facebook yg amat menginspirasi,” cuit Addie MS kala itu.

Sekadar pengingat, tulisan Afi ini belakangan dituduh sebagai hasil jiplakan.

3 dari 4 halaman

Siapa yang Mau Memberi Tahu?

Begitu isu soal Afi Nihaya kembali santer, warganet ngumpul lagi di “titik koordinat” unggahan Addie MS ini. Tak sedikit yang memberikan komentar baru terhadap cuitan lawas ini.

Sedih ga ya om addie :)” cuit “@izl***.

Who's gonna tell him? (Siapa yang mau memberi tahunya?)” @nubescae*** bertanya-tanya.

Sementara pemilik akun @iniz*** mengunggah deretan gambar orang sedang menggaruk kepala. “Addie ms rn (Addie MS sekarang),” tulisnya sebagai penyerta gambar ini.

4 dari 4 halaman

Kontroversi Sebelumnya

Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya nama Afi kembali naik setelah heboh kasus plagiasi. Pada September 2022, ia juga dituduh sebagai pemilik akun dengan konten vulgar. Namun kala itu, Afi sempat membantah via Twitter.

Sy sdh lama sekali tdk buka media sosial, baik Facebook (medsos utama sy, sudah tdk sy operasikan selama lbh dr 3 bln), Instagram, maupun Twitter krn fokus studi,” cuitnya kala itu. Ia menambahkan.

Tiba2 ada kabar dr org terdekat saya, bhw sebuah akun dg username @aulrev*** menyebar fitnah sy merupakan Natalie.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.