Sukses

Luna Maya Tak Mau Pernikahan Jadi Pencapaian Tertinggi dalam Hidupnya, tapi Akui Ingin Punya Anak

Luna Maya mengaku tetap berikhtiar mencari pendamping hidup yang tepat untuknya.

Liputan6.com, Jakarta Luna Maya tak memiliki target kapan dirinya akan menikah. Meski usianya hampir menginjak 40 tahun, ia mengaku sangat menikmati kehidupannya, meski belum memiliki pendamping hidup.

Bagi Luna Maya, menikah bukanlah pencapaian tertinggi dalam hidupnya. Ia pun tidak menyalahkan orang yang memiliki impian berumah tangga di usia tertentu.

"Aku enggak ingin pencapaian tertinggi aku itu menikah. Buat orang yang punya mimpi itu, enggak salah, kita harus hormati. Itu kan keputusan pribadi ya, kita enggak bisa ganggu gugat dan itu hak individu masing-masing," kata Luna Maya kepada wartawan di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (26/1/2023).

"Aku sih menikmati aja. Karena yang udah nikah kadang, 'enak ya lo masih jomblo'. Yang jomblo juga kadang, 'enak lo ya'. Plus minus lah," tambah bintang film horor The Doll ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Insting Keibuan

Kendati demikian, bukan berarti Luna tidak ingin berumah tangga. Pemain film Ben & Jody itu sadar, sebagai perempuan, terkadang naluri keibuannya untuk memiliki anak muncul. Luna mengatakan, semua kembali kepada pada Kuasa Tuhan Yang Maha Esa.

"Kalau dibilang ingin (nikah), pasti. Namanya perempuan itu punya insting keibuan. Itu secara biologis, secara natural kadang keluar dari diri kita. Ada kok itu, ingin punya anak ya, ingin jadi ibu ya, itu sangat alami. Tapi kalau memang belum ada jalannya, mau maksain seperti apa," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Jangan Maksain

Luna mengaku tetap berikhtiar mencari pendamping hidup yang tepat untuknya. Meski hingga kini belum menemukannya, Luna sangat bersyukur dengan semua yang dikaruniakan Tuhan pada hidupnya.

"Kita percaya sama perjalanan kita. Kalau kita percaya sama Tuhan, kita harus tetep berusaha. Tapi kalau memang enggak ada, jangan maksain. Tapi aku hari ini enggak merasa kekurangan apa pun," akunya.

4 dari 4 halaman

Disebut dalam Doa

Luna melanjutkan, dalam doa dirinya selalu meminta agar mendapatkan jodoh yang tepat. Ia pun tak marah meski doanya tersebut belum terkabul untuk saat ini.

"Aku minta kok dalam doa-doaku, Kalau mau diberikan jodoh yang sepadan, yang mengerti aku, yang menerima aku. Tapi belum ada, artinya belum dikabulkan. Tapi apa aku marah? kan enggak ya," tandas Luna Maya. (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.