Sukses

6 Potret Prabowo Ketemu Gibran Rakabuming, Sang Menteri Bahagia Tiba di Solo Disambut Jan Ethes

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto bertemu Gibran Rakabuming Raka di Solo, Selasa (24/12/2023). Kedatangannya di Loji Gandrung disambut Jan Ethes.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto bertemu Gibran Rakabuming Raka dalam rangka kunjungan kerja di Solo, Selasa (24/12/2023). Momen langka ini menyita perhatian publik.

Pasalnya, begitu tiba di rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, Prabowo disambut Jan Ethes Srinarendra dan adiknya, La Lembang Manah. Selvi Ananda pun menyambut hangat.

Selain makan malam di Loji Gandrung, Prabowo diajak putra sulung Jokowi mampir ke sejumlah tempat ikonis di Kota Bengawan dari kebun binatang Solo Safari hingga Puro Mangkunegaran.

Laporan khas Showbiz Liputan6.com kali ini menghimpun 6 potret Prabowo kunjer ke Solo. Interaksinya dengan Jan Ethes dan La Lembah Manah terasa hangat juga menggemaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Mendarat di Adi Soemarmo

Pesawat yang ditumpangi Ketua Umum Partai Gerindra mendarat dengan selamat di pintu gerbang udara Solo, yakni Bandara Internasional Adi Soemarmo, Boyolali.

Prabowo tampil kasual dengan kemeja lengan pendek warna pinggala dan dipadu dengan celana panjang turangga plus topi. Ia menjabat tangan sang tuan rumah, Gibran Rakabuming.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 7 halaman

2. Museum Hingga Loji Gandrung

Melansir dari berbagai sumber, pesawat Prabowo mendarat di Adi Soemarmo, 24 Januari 2023 siang. Agendanya disebut padat dari penyerahan kendaraan dinas hingga makan malam.

Menilik akun Instagram terverifikasinya, Sang Menteri juga sidak ke Museum Batik Danarhadi Solo. Di sana, Prabowo membatik di atas kain polos dengan canting.

 

4 dari 7 halaman

3. Terima Kasih Mas Wali

Lewat akun Twitter terverifikasi, Prabowo membagikan sejumlah momen saat tiba di Solo dan disambut Gibran Rakabuming. Ia berterima kasih karena dijamu dan ditemani.

Terima kasih mas wali @gibran_tweet yang telah menemani dan menjamu saya dan rombongan di Solo,” cuitnya, kemarin. Seribuan orang menyukai koleksi foto yang diunggah Prabowo.

 

5 dari 7 halaman

4. Sambangi Puro Mangkunegaran

Salah satu foto menampilkan Gibran Rakabuming mengajak Prabowo menyambangi Puro Mangkunegaran Solo, khususnya area Taman Pracima yang baru diresmikan pekan lalu.

Foto ini menampilkan keduanya membelakangi kamera. Melangkah di teras, Gibran menunjuk ke arah Taman Pracima yang dibangun ulang berdasarkan cetak biru dekade 1920-an.

 

6 dari 7 halaman

5. Salami Jan Ethes dan La Lembah

Prabowo membagikan sejumlah foto saat tiba di Loji Gandrung. Berkemeja lengan pendek biru tua dan celana panjang warna senada, ia menyalami Jan Ethes dan La Lembah Manah.

Wajahnya semringah saat berinteraksi dengan kedua cucu Jokowi. “Silaturahmi ke rumah dinas Walikota Solo, Mas Gibran Rakabuming,” tulis Prabowo, kemarin. Lebih dari 50 ribu orang mengirim tanda hati.

 

7 dari 7 halaman

6. Gibran Doakan Prabowo

Diduga usai menghadiri jamuan makan malam, Prabowo meninggalkan Loji Gandrung Solo. Ia berada di dalam mobil mewah putih. Kaca jendela dibuka untuk berpamitan dengan Gibran Rakabuming yang berdiri di lobi. Sambil menunduk, kedua tangannya menjura.

Foto ini diunggah Gibran Rakabuming disertai cuitan, “Matur nuwun dan selamat melanjutkan tugas pak menhan @prabowo. Semoga selalu diberikan nikmat sehat, umur panjang dan kemudahan dalam segala urusan.” Adab keduanya direspons positif warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.