Sukses

Indra Bekti Masih Ingat Bacaan Salat Meski Memorinya Sempat Kacau Akibat Pendarahan Otak

Liputan6.com, Jakarta Daya ingat Indra Bekti sempat terganggu akibat pecah pembuluh darah pada otaknya. Selain itu, pandangan juga masih buram sehingga aktivitasnya masih harus didampingi istri, Aldila Jelita, atau sanak keluarga lainnya.

Kendati demikian, Indra Bekti masih dapat mengingat dengan baik gerakan hingga bacaan salat. Hal ini membuat Aldila Jelita takjub. Ya, meski sedang sakit, presenter terkenal ini tetap menjalani kewajibannya.

"Masbek @indrabekti saat ini utk memory ingatannya boleh ilang dan kacau dan matanya boleh tidak jelas utk melihat tp masya Allah..masbek masih mengingat surat sholat dan lafadz alquran," ungkapnya Aldila Jelita di Instagram, Sesala (24/1/2023)

"Urutan wudhu dan sholat pun alhamdulillah masbek masih mengingat.. masbek hanya salah karena masbek urutan memory ketika dia mengucap suka terlewat dan terlupa seketika.. maka utk setiap solat aq harus mendampinginya," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Fasih

Bersama keterangan tersebut, ibu dua anak itu memperlihatkan video saat Indra Bekti salat sambil duduk di tempat tidur. Aldila dengan setia mendampingi dan mengingatkan sang suami bila ada bacaan salat yang terlupa.

Dalam video ini juga dapat terdengar, Indra Bekti cukup fasih melafalkan bacaan salat dan surat-surat pendek. Ini hal baik ke sekian yang terjadi pada suaminya yang membuat Aldila Jelita sangat bersyukur.

3 dari 4 halaman

Doa

"Dan aq yakin dengan kita menjaga wudhu dan sholat kita dalam keadaan apapun Allah akan menjaga kita dan Allah akan segera mengabulkan doa kita…aamiin aamiin ya robbku," tuturnya.

"Bersyukurnya imamku ini masih mengingat sholat dan dia seketika terus menanyakan waktu sholat sudah masuk atau belum…alhamdulillah y Allah," Aldila Jelita menambahkan.

4 dari 4 halaman

Respons

Unggahan ini membuat netizen dan rekan selebritas kagum. "Ya Tuhan Bekti & Dhila smg kalian sll saling menguatkan. Allah memberikan kekuatan untuk kalian berdua untuk melewati masa2 ini. Bekti diberikan semangar utk sembuh seperti sedia kala. peluk utk kalian berdua & anak2," kata Donna Agnesia.

"MasyaAllah, trma kasih pagi2 sdh buat aku nangis. Seketika intropeksi diri 😭 In sya Allah sakit nya masbek ini penggugur dosa," tambah yang lainnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS