Sukses

Kaesang Pangarep Buka Lowongan Kerja Co-Host, Syaratnya Wajah Tidak Blur di Kamera, Suhu Badan Normal dan Bisa Bahasa Sansekerta

Liputan6.com, Jakarta Ada-ada saja cara baru Kaesang Pangarep dalam mencari rekan kerja. Statusnya sebagai anak Presiden RI Joko Widodo serta suami dari finalis Putri Indonesia 2022 Erina Gudono, tak membuat selera humor adik Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ini hilang begitu saja.

Pria yang aktif di media sosial seperti kakaknya ini kembali mengundang tawa netizen melalui unggahan di Twitter. Belum lama ini, Kaesang Pangarep mengunggah lowongan kerja yang seharusnya bisa menjadi rebutan masyarakat. Namun, hal yang terjadi malah bikin netizen terpingkal-pingkal.

Dalam desain yang diperlihatkannya, tampak Kaesang mengaku sedang mencari seorang co-host untuk sebuah acara baru yang dikemas dalam format video podcast. Potret kocak Kaesang sedang keramas dan gambar alien lucu menghiasi pengumuman itu.

Barulah pada unggahan selanjutnya, Kaesang menyampaikan secara spesifik mengenai syarat-syarat yang dibutuhkan dan alamat pengiriman CV-nya. Terdapat delapan poin yang bila dibaca dengan seksama malah mengundang tawa.

2 dari 4 halaman

Syarat yang Bikin Ngakak

Dalam poin-poin kualifikasi dan syarat peserta casting co-host yang diunggah pada Selasa (17/1/2023) tersebut, Kaesang mengemasnya secara kocak. Salah satu syarat yang menarik sekaligus menggelitik adalah kemampuan bahasa Sansekerta.

Berikut syarat-syarat yang diminta Kaesang:

1. Pria/ Wanita

2. Usia belum kadaluarsa

3. Memiliki muka yang tidak blur di kamera

4. Tinggi minimal terlihat oleh Mas Kaesang

5. Suhu normal 36,1°-37°C

6. Menguasai bahasa Sansekerta menjadi nilai plus

7. Jujur, disiplin, komunikatif serta pernah menolong yang lemah

8. Bersedia ditempatkan di mana saja

 

3 dari 4 halaman

Serius tapi Santai

Bersama unggahan pengumuman di akun Twitter @kaesangp itu, Kaesang menuliskan cuitan yang bernada serius tapi santai. Menyiratkan bahwa lowongan kerja tersebut bukan gurauan.

Bahkan, Kaesang memasukkan alamat email perusahaan startup-nya, GK Hebat, sebagai tujuan pengiriman CV serta video perkenalan.

"Budayakan membaca. Kalo gak bisa, solusi mata minusnya kakak," tulis Kaesang santai.

Di pengumumannya, Kaesang juga menambahkan logo bertuliskan "Kaesting: Podkaesang Depan Pintu" yang diperkirakan bakal menjadi judul programnya.

 

4 dari 4 halaman

Bersambut Canda Netizen

Lantaran dikemas dengan gaya yang kocak, sejumlah netizen yang ogah-ogahan, merasa tak berbakat, hingga tak tertarik dengan lowongan tersebut, malah menjadikannya sebagai bahan candaan.

"Membaca bukan budaya kita, budaya kita adalah mencintai tanpa bisa memiliki mas," tulis @ahl***.

"Pengen daftar juga, tapi aku fasih nya sama bahasa preketek," seloroh @szu***.

"Ngeblur di kamera si engga ya cuma kalo kena kamera muka ku jadi anime mas..," celetuk @Tau***.

"Syaratnya kok gak 1. Jujur, disiplin dan bahagia. 2. Wajib keramas sehari minimal 10x 🤣🤣," celoteh @Wah***.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.