Sukses

Tina Toon Bagikan Kabar Duka, Sang Nenek Meninggal Dunia Desember 2022 Lalu Namun Baru Sanggup Ia Sampaikan Sekarang

Tina Toon begitu kehilangan dan berduka atas meninggalnya sang nenek pada Desember 2022 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Tina Toon membawa kabar duka. Neneknya, Ana Setiawati, telah meninggal dunia. Sang nenek mengembuskan napas terakhir pada Desember 2022 lalu.

Namun Tina Toon baru mengungkapkannya saat ini lantaran kala itu ia merasa begitu kehilangan dan berduka. Diketahui bahwa Tina Toon memang sangat dekat dengan neneknya.

Di Instagram, Tina Toon mengunggah kenangan saat bersama mendiang neneknya itu hingga ke beberapa bagian.

"PART 1 – #RIPOmaTina Toon (#Latepost RIP DEC 2022) , Selamat jalan amah , my lovely lovely lovely grandma, damai Bersama Yesus di Surga. So guysss sorry baru ngabarin karena emang ini kayak kehilangan yang dalem dan super sedih banget karena yang meninggal oma aku yang deket banget banget banget sama aku," tulis Tina Toon pada Selasa (17/1/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hanya Keluarga yang Tahu

Tina Toon melanjutkan bahwa saat kejadian itu, benar-benar hanya keluarga dan orang-orang terdekatnya yang tahu. Dari situ, ia dan keluarganya bisa fokus untuk mendoakan sang nenek dan menguatkan satu sama lainnya.

"Kalau orang ngucapin duka cita trus kayak calm me down malah makin emosional jadi ya better keep it gitu, klo sedih jadi masih bisa control dan kan juga masih banyak kerjaan dan tanggung jawab ya jadi harus tetep on going," ungkapnya. 

"Bahkan pas masih di rumah duka dan penguburan tetap semua kewajiban harus diberesin karena oma jg selama hidupnya strong dan selalu commit jadi pasti dia lebih pengen aku strong dan tetep maksimal dalam bertugas," beber Tina Toon lagi.

3 dari 4 halaman

Semakin Bersedih

Tina Toon merasa, ketika ia sedang berduka dan ada orang lain yang memberikan dukungan dan ucapan duka, hal itu membuatnya semakin larut dalam kesedihan. Oleh karenanya, ia memilih untuk merahasiakannya sementara.

"klo ditambah orang nguatin malah jatohnya bikin mewek , kayak waktu di rumah duka lihat saudara dan kerabat yang dateng, itu all memories kayak membludak karena banyak banget memori dari aku umur 0 sampe meninggalnya oma itu mayoritas kegiatan aku sama dia," sambung Tina Toon lagi.

4 dari 4 halaman

Doa

Terakhir, Tina Toon meminta doa untuk kepergian sang nenek yang begitu ia cintai. Namun unggahannya tak berhenti sampai di situ. Tina Toon kemudian secara beruntun mengenang momen-momen kebersamaannya, mulai dari saat ia kecil dan memulai kariernya lewat lagu "Bolo-Bolo", sang nenek terus bersamanya.

"So guys, mohon doanya ya untuk oma supaya tenang dan maafin klo yang kenal dan ada salah kata atau perbuatan ya. Thankyou all, trus ini kayaknya di IG aku bakal nulis2 kenangan2 sama oma deh biar relieving ya ternyata klo nulis kayak small little diary gitu hehehe, next di part 2 ya," tutup Tina Toon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.