Sukses

Denada Dipuji soal Biayai Pengobatan Anak Bertahun-tahun Tanpa Donasi: Tidak Perlu Dibesar-besarkan

Tanggapan Denada yang dijadikan pembanding dengan istri Indra Bekti soal donasi pengobatan.

Liputan6.com, Jakarta Selama bertahun-tahun Denada membiayai pengobatan anaknya, Aisha, di Singapura, akibat leukemia. Berbagai macam cara digunakan Denada untuk mencukupi biaya perawatan sang buah hati yang nominalnya tak main-main.

Dalam berbagai kesempatan, mantan istri Jerry Aurum ini mengungkap bahwa dia sampai menjual harta benda yang dimiliki, termasuk mobil, hingga rumah mewahnya di Jakarta.

Kondisi ini sempat membuat Denada jadi pembanding dengan seseorang yang memiliki pengalaman hidup serupa, yaitu Aldilla Jelita, istri Indra Bekti. Diketahui, Aldilla membuka penggalangan dana setelah sang suami dirawat beberapa hari di RS akibat pendarahan otak.

Tak sedikit warganet yang meminta Aldilla mencontoh Denada yang berupaya memenuhi biaya pengobatan anaknya selama lebih dari tiga tahun di Singapura tanpa donasi. Terkait hal ini, Denada memberi tanggapan bijak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Mau Dibesar-besarkan

"Aku rasa tidak perlu terlalu dibesar-besarkan dari itu ya. Semua orang akan melakukan hal yang sama, caranya saja beda. Ada orang yang melakukannya dengan cara lain, ada yang dengan cara A, B, C, D," kata Denada dikutip dari YouTube MOP Channel, Rabu (18/1/2023).

"Semua tujuannya sama. Saat anggota keluarga diberi ujian sakit, pasti insting pertama kita berjuang gimana caranya orang yang kita cintai sembuh," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Jangan Disamaratakan

Denada menilai setiap orang memiliki kondisi berbeda-beda. Masyarakat tidak bisa menyamaratakan kondisi setiap orang, termasuk Denada dengan Aldilla Jelita.

Yang pasti, setiap orang memiliki naluri yang sama untuk menolong anggota keluarganya apabila dihadapkan dengan kondisi serupa. Hanya caranya yang memang berbeda-beda. 

4 dari 4 halaman

Insting

"Kondisinya beda. Situasinya beda. Jadi buat aku tidak perlu dibesar-besarkan karena itu insting alami semua manusia. Kita akan melakukan apa pun yang kita tahu dan kita bisa sesuai kondisi masing-masing, karena kan beda-beda," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.