Sukses

Sinopsis Descendants of the Sun Tayang Mulai Siang Ini, Drakor Romantis Dibintangi Song Hye Kyo - Song Joong Ki

Liputan6.com, Jakarta Serial Descendants of the Sun dijadwalkan tayang di NET TV mulai hari ini, Senin, 16 Januari 2023, pukul 12.00 WIB. Song Joong Ki dan Song Hye Kyo menjadi pemeran utama dalam drakor yang memuncaki rating di Korea di masa tayangnya, tahun 2016. Duo Song Song sempat terlibat cinlok hingga menikah, namun berakhir dengan perceraian. Berikut sinopsis Descendants  of the Sun yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber. Peringatan, tulisan ini mengandung spoiler atau bocoran cerita hingga ending.

Cerita dibuka dengan kesalahpahaman. Yoo Si Jin (Song Joong Ki), kapten Pasukan Unit Khusus Tentara Korea Selatan, bersama Seo Dae Young, Sersan Utama, menyaksikan pencurian motor. Si pencuri, Kim Gi Bum, dibawa ke rumah sakit akibat terluka usai dibekuk Si Jin dan Dae Young. Dae Young sadar ponselnya hilang dicuri Gi Bum. Ia langsung kembali ke RS bersama Si Jin.

Di RS, Si Jin bertemu dr. Kang Mo Yeon untuk pertama kali dan terpesona. Mo Yeon salah menilai Si Jin adalah kepala preman, gara-gara Dae Young memanggilnya Bos Besar. Padahal ini panggilan kode di militer untuk Si Jin. Kesalahpahaman ini diluruskan dokter bedah tentara, Yoon Myung Ju, yang juga pesaing Mo Yeon ketika masih kuliah kedokteran.

Singkat cerita, Si Jin dan Mo Yeon pacaran. Namun mereka jarang melewatkan waktu bersama karena Si Jin ditugaskan menjaga perdamaian di negara berkonfllik Uruk (negara fiksi). Di sisi lain, Mo Yeon kecewa lantaran kesempatan melanjutkan kuliah gelar profesor kandas. Kesempatan ini diberikan pada seseorang yang tidak piawai, namun masih punya koneksi dengan pemilik RS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Rahasia

Ketika kembali ke Korea, Si Jin menemui Mo Yeon. Si Jin tak bisa menjawab pertanyaan Mo yeon tentang misinya, lantaran ini bersifat rahasia. Keduanya membahas betapa berbedanya jalan hidup yang mereka pilih.

Mo Yeon disumpah untuk selalu menyelamatkan nyawa. Sementara Si Jin harus tega membunuh orang jika dianggap membahayakan negara. Mereka sepakat untuk putus.

3 dari 4 halaman

Delapan Bulan Kemudian

Mo Yeon menolak saat didekati seorang petinggi RS. Akibatnya ia ditugaskan menjadi sukarelawan medis ke negara Uruk. Hal ini membuat Mo Yeon dan Si Jin kembali bertemu dan makin dekat.

Apalagi, keduanya melalui beberapa konflik yang mempertaruhkan nyawa, hingga membuat lebih saling menghargai. Mo Yeon dan Si Jin kembali pacaran saat misi selesai dan pulang ke Korea.

4 dari 4 halaman

Meninggal

Si Jin dan Dae Young kembali ditugaskan dalam misi rahasia. Kali ini mereka hilang kontak, hingga dianggap telah meninggal. Mo Yeon berduka, memutuskan kembali jadi sukarelawan negara konflik, kali ini ke Albania.

Si Jin ternyata masih hidup. Ia menemui Mo Yeon saat peringatan setahun Si Jin diduga meninggal. Si Jin dan Mo Yeon akhirnya bersatu.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS