Sukses

DJ Ocyn Luncurkan Lagu Kolaborasi dengan ZHKYAKBR Berjudul Javadots

Di tahun 2023, DJ Ocyn berkolaborasi dengan ZHKYAKBR, merilis lagu berjudul Javadots.

Liputan6.com, Jakarta Pernah merilis lima lagu sekaligus pada tahun 2022, kini DJ Ocyn mengawali tahun yang baru ini dengan rilis lagu terbaru.

Di tahun 2023, ia berkolaborasi dengan ZHKYAKBR, merilis lagu berjudul 'Javadots' (memfiturisasi Ganez Brown).

Menjadi keberhasilan tersendiri bagi Ocyn sebagai DJ muda Indonesia. Selain itu, menjadi kebanggaan tersendiri juga karena karya DJ Ocyn yang rilis kali ini bernuansa khas musik nusantara. Penasaran bagaimana lagunya?

Adapun fakta menarik mengenai lagu terbaru hasil kolaborasi DJ Ocyn X ZHKYAKBR yang berjudul Javadots tersebut di antaranya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Terinspirasi dari Weird Genius dan Orgen Syila Music

Fakta menarik yang pertama mengenai single yang baru dirilis oleh DJ Ocyn dan ZHKYAKBR ini ternyata terinspirasi dari lagu DJ nusantara. Weird Genius dan Orgen Syila Music menjadi cikal bakal terbitnya lagu yang sangat apik ini.

Tak heran kalau saat Anda mendengarkan lagu Javadots sangat terdengar sekali sentuhan khas Nusantara. Ciri lagunya yang sangat unik dan legendaris ini membuatnya cocok untuk didengarkan oleh masyarakat Indonesia.

 

3 dari 8 halaman

Lagu Bernuansa Melody Jawa

Sebagaimana yang disebutkan bahwa rilis lagu terbaru DJ Ocyn ini memiliki sentuhan khas nada-nada Nusantara. Jadi perlu diketahui kalau nuansa tersebut mengambil dari alat musik melodi Jawa serta melodi angklung khas Indonesia.

Terdengar sangat sempurna dan kental akan budaya. Patut sekali diapresiasi untuk sekelas DJ muda yang kreatif dan inovatif.

 

4 dari 8 halaman

Menggabungkan Beberapa Genre

Lagu Indonesia baru rilis hasil kolaborasi DJ Ocyn ini membawakan melodi Indonesia dengan evolusi genre. Memadukan musik Hip-hop, Breaks, dan Bailefunk, bisa disebut Baltimore atau Bmore.

Dengan kreativitas yang tinggi dalam mencampur nada-nada dalam lagu DJ membuatnya terdengar sangat istimewa dan khas. Tentunya, tidak mengecewakan untuk didengarkan.

 

5 dari 8 halaman

Sangat Asik untuk Didengarkan

Lagu rilis terbaru 2023 hasil kolaborasi DJ Ocyn dengan ZHKYAKBR pasalnya akan membuat Anda ingin menari sepanjang malam.

Jadi, bisa segera dengarkan lagunya lewat YouTube atau Spotify miliknya.

 

6 dari 8 halaman

Siapa Sebenarnya DJ Ocyn?

Selain mengetahui tentang rilis lagu terbaru DJ Ocyn yang berjudul Javadots ini tentu belum komplit kalau belum mengenal penciptanya ini kan? Nah, inilah sedikit ulasan tentang DJ Ocyn yang menarik diketahui bersama:

DJ Ocyn memiliki nama asli Nicholas Nathaniel Pratama Budiman. Ia lahir di Jakarta, 3 September 2003. Setelah tarikannya dalam dunia musik ternyata dimulai sejak usianya masih 5 tahun.

Ketertarikannya tersebut dimulai ketika ia mencoba memainkan piano di sekolahnya. Ini yang menjadi cikal bakal Ocyn dikenal sebagai DJ yang muda saat ini.

Berbagai lagu DJ terbaru yang sudah rilis baru-baru ini tentu saja dimulai dari hal-hal kecil. Selain menyukai piano, DJ Ocyn mulanya menemukan inspirasi dari bermain gitar dan bass.

Pada saat tersebut usianya masih 12 tahun. Hingga waktu ke waktu terus menikmati dunia musik dan akhirnya sampai ke titik menyukai DJ sekaligus berkarya dengan merilis lagu-lagu.

 

7 dari 8 halaman

Pertama Kali Perform di Tahun 2020

Tak heran kalau DJ Ocyn banyak rilis lagu terbaru. Sebab, ternyata sudah mulai berani perform sejak tahun 2020. Ia tampil di Beer Garage, Gading Serpong.

Sebagai penampilan pertamanya, ia terus mengasah keterampilan bermusiknya hingga menjadi DJ yang dikenal oleh masyarakat. Bahkan karya-karyanya terbarunya menghiasi perjalanan karirnya dari tahun ke tahun.

Mixtape dan Remix Lagu Dimulai Sejak 2021

Setelah berani tampil dan terus mengasah kemampuan DJ, pada akhirnya ia terbalik untuk membuat mixtape dan remix lagu. Terbukti sekarang ia merilis lagu dengan berkolaborasi bersama para DJ berbakat lainnya salah satunya ZHKYAKBR ini.

Bagi Anda yang tertarik mendengarkan lagu terbarunya tersebut bisa kunjungi akun Spotify atau channel Youtube DJ Ocyn. Ada berbagai koleksi DJ yang asik untuk didengarkan di sana, termasuk yang baru rilis ini.

 

8 dari 8 halaman

Founder dari Getbeat Records

Siapa sangka ternyata DJ Ocyn adalah founder dari Getbeat Record. Sebuah wadah bermusik yang didirikan oleh DJ Ocyn untuk mengasah kemampuannya dalam bermusik.

Namanya hingga kini semakin dikenal ditambah rilis lagu terbaru berjudul Javadots ini. Tetapi selain ini masih banyak lagi karya-karyanya yang sudah rilis di tahun-tahun sebelumnya, misalnya Toki Toki Werk pada Desember lalu.

Cukup inspiratif kan, ditambah kali ini lagu yang rilis didukung dengan unsur khas budaya Indonesia yaitu sentuhan melodi dan angklung sehingga membuat single terbarunya ini memiliki nilai seni cukup bersaing. Jadi, buat Anda yang menyukai musik DJ gabungan klasik sekaligus campuran genre perfect bisa mendengar karya-karya DJ Ocyn.

Harapannya, akan banyak lagi rilis lagu terbaru di tahun ini. Bagi Ocyn ini awal yang baik dengan adanya lagu Javadots untuk menemani masyarakat Indonesia dengan musik estetik dan kental nuansa lokal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.