Sukses

KKN di Desa Penari Tembus 10 Juta Penonton, Sutradara Sebut Pecah Rekor Box Office Penting Buat Industri

Film KKN di Desa Penari extended version menembus level 10 juta penonton per Minggu (8/1/2023). Inilah standar baru box office Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta KKN di Desa Penari extended version yang dirilis di bioskop sejak Kamis (29/12/2022) memecahkan rekor baru dengan merangkul 10 juta penonton lebih per Minggu (8/1/2023).

Pencapaian ini disampaikan MD Pictures via akun Instagram terverifikasi. “10.000.000++ orang sudah bertemu Badarawuhi,” cuitnya seraya mengunggah infografis jumlah penonton film KKN di Desa Penari, kemarin.

MD Pictures berterima kasih atas dukungan masyarakat Indonesia karena mengantar karya sutradara Awi Suryadi menembus level 10 juta penonton. Pencapaian ini menjadi standar baru bagi box office Indonesia.

Terima kasih atas dukungan dan apresiasinya untuk KKN di Desa Penari sehingga film ini menjadi film Indonesia terlaris sepanjang masa,” pihak MD Pictures mengabarkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Maknanya...

Berbincang dengan Showbiz Liputan6.com lewat telepon, Minggu (8/1/2023), Awi Suryadi mengatakan, 10 juta penonton yang didapat KKN di Desa Penari mengukuhkan posisi film Indonesia sebagai tuan rumah di negeri sendiri.

“Maknanya film Indonesia menjadi tuan rumah di negeri sendiri bukan lagi sekedar impian,” kata Awi Suryadi lalu berterima kasih kepada segenap pemain dan kru yang bekerja dengan cinta.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Puncak Box Office

Ia mengenang, puncak box office sebelumnya dikuasai film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 dengan 6,8 juta penonton pada 2016. Enam tahun berselang, rekor tersebut diperbarui.

Setelahnya, Awi Suryadi mengulas, rekor box office Indonesia yang diperbarui secara berkala sejatinya berdampak positif terhadap kemajuan industri sinema Tanah Air.

 

4 dari 4 halaman

6 Tahun Setelah Warkop

“Enam tahun setelah Warkop DKI Reborn, kita akhirnya punya rekor box office baru untuk film Indonesia. Semoga tidak perlu waktu segitu lama untuk memecahkan rekor KKN di Desa Penari,” pungkasnya.

KKN Di Desa Penari Luwih Dowo Luwih Medeni dirilis berbareng dengan Argantara yang dibintangi Natasha Wilona dan Aliando. Argantara pun sukses menyerap lebih dari 650 ribu penonton dan diprediksi tembus 1 juta pekan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.