Sukses

Apresiasi Untuk Para Ibu Lintas Profesi di Indonesia dari Bidang STEM Hingga Mom Influencer

Selain mengurus keluarga, ibu zaman now punya karier beragam dari mom influencer karena punya banyak pengikut di medsos hingga bidang STEM.

Liputan6.com, Jakarta Desember yang baru saja lewat menyisakan sejumlah catatan menarik untuk dicermati. Salah satunya Hari Ibu 2022. Desember dikenal sebagai bulan ibu. Hari Ibu dirayakan setiap 22 Desember.

Selain mengurus keluarga, ibu zaman now punya karier beragam dari mom influencer karena punya banyak pengikut di medsos hingga yang populer lantaran menekuni bidang STEM.

STEM singkatan dari Science, Technology, Engineering and Math. Data UNESCO menyebut selama bertahun-tahun populasi wanita dan anak perempuan yang berpartisipasi di bidang sains tak sebanyak laki-laki.

Kurang dari 30 persen perempuan menjadi peneliti STEM di dunia. Menyadari kurangnya perwakilan wanita di bidang sains, berbagai pihak mendukung kaum hawa untuk mengembangkan potensi mereka di bidang STEM.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terus Tumbuh

Presiden Direktur Nestle Indonesia, Ganesan Ampalavanar mencontohkan di Nestle, wanita memegang 43,9 persen posisi manajerial perusahaan dan jumlah besar di posisi operasional.

“Angka ini terus tumbuh tiap tahun. Menyadari kurangnya perwakilan wanita dalam bidang sains, kami mendukung termasuk dalam menyeimbangkan kehidupan pribadi dan profesional tiap individu,” kata Ganesan Ampalavanar.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Para Ibu Lintas Profesi

“Sehingga perempuan maupun anak perempuan di masa depan dapat terinspirasi mengejar mimpi di berbagai bidang, tanpa merasa dibatasi status gender,” imbuhnya lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Jumat (6/1/2023).

Direktur Corporate Affairs Nestlé Indonesia, Siti Sufintri, mengapresiasi para ibu lintas profesi baik yang bekerja di bidang STEM hingga yang berkiprah sebagai pesohor di medsos seperti selebgram hingga influencer.

 

4 dari 4 halaman

Mengapresiasi Semua Ibu

Ibu bekerja tak hanya di kantor atau rumah. Di era sekarang, berkarya bisa di dapur, pabrik, laboratorium, hingga medsos sekalipun. Berkarya di mana pun adalah indah layak diapresiasi.

“Saya ingin mengapresiasi semua ibu, terlepas dari perbedaan latar belakang yang kita miliki. Kita sama-sama bekerja untuk keluarga, perusahaan, dan diri sendiri. Peran ibu di keluarga tak tergantikan. Selamat Hari Ibu Nasional kepada seluruh Ibu hebat di Indonesia,” urainya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.