Sukses

Awal Mula Mpok Alpa Kena Tipu Rp1,3 Miliar, Uang untuk Bangun Rumah dan Tabungannya Raib Dibawa Kabur Sahabat

Mpok Alpa menceritakan duduk perkara hingga akhirnya dugaan penipuan yang dilakukan sahabatnya itu terjadi.

Liputan6.com, Jakarta Komedian Nina Carolina atau yang akrab disapa Mpok Alpa menjadi korban penipuan sebesar Rp1,3 miliar. Ironisnya, Mpok Alpa mengaku ditipu oleh seorang perempuan yang merupakan sahabatnya sendiri.

Lebih lanjut Mpok Alpa menceritakan duduk perkara hingga akhirnya dugaan penipuan yang dialaminya itu terjadi. Awalnya, Mpok Alpa mempercayakan temannya itu untuk menyimpan uang hasil jerih payahnya di dunia entertainment.

"Awal kita nabung di 2018. Awal niatnya baik, biar kita punya tanah, punya rumah, punya kendaraan. Di awal 2019 akhirnya gue pengin ngebangun rumah, karena selama ini gue nabung sama dia kan. Ya sudah, bangun deh tuh rumah," ujar Mpok Alpa di Kawasan Depok, Jawa Barat, Selasa (3/1/2023).

"Nah, rumah belum jadi, eh enggak ada kata apa-apa ditinggal gitu saja, lost contact langsung," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Serasa Dikejar Utang

Mpok Alpa masih ingat betul nominal uang yang ditabungnya di temannya tersebut. Namun lambat laun, Mpok Alpa merasa risih karena temannya selalu mendesak agar dirinya menyimpan uang. Apalagi di saat itu, Mpok Alpa mengaku tidak memiliki uang.

"Awalnya Rp5 juta, gue ingat banget. Awal ngasih dia 5 juta, terus nambah lagi 10 juta, 15 juta, kayak gitu. Di akhir 2020, gue mikir, 'Kok gue kayak orang dikejar-kejar utang ya taruh duit ke dia.' Akhirnya gue setop tuh, karena gue memang enggak ada duit sama sekali. Sampai di rekening gue cuma ada Rp70 ribu," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Belum Ada Itikad Baik

Mpok Alpa mengatakan, hingga kini belum ada itikad baik dari temannya. Oleh karena itu, Mpok Alpa melayangkan somasi kepada temannya tersebut agar menghubunginya. Mpok Alpa juga masih membuka pintu damai jika pelaku menunjukkan itikad baiknya.

"Sampai saat ini Mpok Alpa masih membuka pintu damai. Tergantung dia apakah memiliki itikad baik atau tidak. Selama ini memang tidak ada itikad baik apa pun dari kawannya Mpok Alpa ini sampai sekarang," ujar Zaki Ramdhani, kuasa hukum Mpok Alpa.

 

4 dari 4 halaman

Siap Lapor Polisi

Mpok Alpa pun memberi waktu kepada temannya itu selama sepekan untuk segera menyelesaikan masalah ini. Jika tidak, Mpok Alpa tak segan untuk membawa perkara ini ke jalur hukum.

"Kita mengimbau untuk kawannya Mpok Alpa ini untuk segera menyelesaikan masalah ini dalam waktu 7x24 jam. Kalau tidak, kami akan melaporkan ke polisi atas dugaan tindak penipuan dan penggelapan," pungkas Zaki Ramdhani. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.