Sukses

Biaya Pengobatan Indra Bekti Hampir Mencapai Rp 1 M Sejak Pertama Kali Masuk ICU

Komo Ricky, sahabat Indra Bekti, mengatakan bahwa terhitung sampai Senin (2/1/2023), biaya pengobatan Indra Bekti sudah hampir mencapai Rp 1 M.

Liputan6.com, Jakarta Indra Bekti hingga saat ini masih berada di ICU rumah sakit Abdi Waluyo. Terhitung sudah hampir sepekan ia berada di ICU sejak pertama masuk yaitu pada Rabu, 28 Desember 2022 lalu.

Tentunya, biaya rumah sakit juga terus bertambah hingga membengkak. Aldila Jelita, istri Indra Bekti beberapa waktu lalu membahas mengenai penggalangan dana untuk sang suami.

Sayangnya, hal itu justru direspons negatif oleh warganet. Padahal, yang tidak diketahui publik adalah ide penggalangan dana tersebut justru muncul dari para sahabat dan rekan-rekan artis.

"Penggalangan dana ini karena awalnya adalah ide dari teman-teman artis, karena ka Bekti adalah orang yang baik, banyak membantu, jadi teman-teman artis tergerak juga hatinya untuk membantu, makanya dikasih tahu ke Dila untuk open donasi. Jadi kayak memberitahukan ke teman-teman yang mau open donasi, ya udah sok monggo nggak apa-apa gitu," kata Komo Ricky di Instagram-nya pada Senin (2/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hampir Rp 1 Miliar

Lebih lanjut, Komo Ricky juga mengatakan bahwa terhitung sampai Senin (2/1/2023), biaya pengobatan Indra Bekti sudah hampir mencapai Rp 1 M.

"Tapi udah dua hari di rumah sakit, ternyata biayanya besar, per hari ini itu sudah mau Rp 1 M biayanya, nah jadinya penggalangan dana itu tadinya adalah untuk memberitahukan ke teman-teman yang berhati baik, yang punya rejeki lebih untuk mau melakukan penggalangan dana," katanya lagi.

3 dari 4 halaman

Tak Di-cover Asuransi

Sementara untuk asuransi, Komo Ricky menyebut bahwa biaya pengobatan Indra Bekti belum bisa ditanggung pihak asuransi karena satu dan lain hal.

"Dan untuk asuransinya sendiri, ka Bekti itu baru join 6 atau 7 bulan kalau gue nggak salah, dan penyakitnya ini sakit yang kritis, ada masa tunggunya 1 tahun baru akan di-cover sama asuransi. Dan dia baru gabung beberapa bulan sama asuransi," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Jual Barang

Sementara itu, diketahui pula bahwa Aldila Jelita beberapa waktu terakhir mulai menjual aset dan barang-barang berharganya. Penjualan itu bertujuan untuk membantu meringankan biaya pengobatan Indra Bekti.

Melalui unggahan di Instagram Story-nya, diketahui bahwa istri Indra Bekti itu mulai menjual perhiasan dan juga tas mewah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.