Sukses

Profil Jeremy Renner, Bintang Film Mission Impossible Yang Kritis Akibat Kecelakaan Saat Membajak Salju

Jeremy Renner dikabarkan kritis akibat kecelakaan saat membajak salju di tengah cuaca yang tak bersahabat di AS. Berikut profil sang aktor.

Liputan6.com, Jakarta Jeremy Renner membuka lembaran baru 2023 dengan kabar buruk. Bintang film Mission Impossible ini mengalami kecelakaan saat membajak salju di tengah cuaca buruk pengujung 2022.

Variety pada 1 Januari 2023 mengabarkan, kabar Jeremy Renner kecelakaan dibenarkan perwakilan sang aktor. Lokasi kecelakaan tak disebut detail. Kondisinya digambarkan kritis namun stabil.

“Kami mengonfirmasi Jeremy dalam kondisi kritis tapi stabil dengan cedera yang diderita akibat kecelakaan terkait cuaca saat membajak salju hari ini,” ungkap perwakilan Jeremy Renner.

Spekulasi yang beredar menyebut, lokasi Jeremy Renner kecelakaan diduga di Washoe County, Nevada, AS, mengingat ia punya rumah di sana. Jurnal Reno Gazette mewartakan Nevada diguyur salju lebat akibat badai di malam tahun baru.

Insiden ini membuat publik syok. “(Saat ini) keluarga bersama Jeremy Renner dan dia menerima perawatan yang sangat baik,” imbuh perwakilan Jeremy Renner kami lansir dari Deadline, 1 Januari 2023. Berikut profil Jeremy Renner.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nominasi Oscar Pertama

Debut lewat film Senior Trip pada 1995, Jeremy Renner hingga kini telah membintangi lebih dari 60 film, serial FTV, dan miniseri. Namanya terangkat setelah mendampingi Charlize Theron dalam film kaliber Oscar North Country, sebagai Bobby Shrap, pada 2005.

Tiga tahun kemudian, ia meraih nominasi Oscar Pemeran Utama Pria Terbaik lewat The Hurt Locker, film yang mengalahkan Avatar dan menang setengah lusin Piala Oscar termasuk kategori bergengsi, Best Picture.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Nominasi Oscar Kedua

Dua tahun berselang, ia kembali ke bursa Oscar lewat The Town, karya Ben Affleck. Jeremy Renner meraih nominasi Pemeran Pendukung Pria Terbaik. Sejak itu namanya kerap muncul di megaproyek impian Hollywood. Jeremy Renner muncul dalam Thor sebagai Hawkeye lalu memperkuat Avengers.

Dalam Avengers: Infinity War dan Avangers: Endgame, chemistry-nya dengan Scarlett Johansson sang Black Widow meremas hati penonton. Jeremy Renner juga dipercaya melanjutkan waralaba The Bourne Legacy (2012) yang sempat “ditinggalkan” Matt Damon.

 

4 dari 4 halaman

Avengers Berikutnya

Sepak terjangnya tak henti sampai di situ. Jeremy Renner resmi mendampingi megabintang Tom Cruise dalam waralaba paling dahsyat, Mission: Impossible. Berlaga sebagai Brandt di jilid Ghost Protocol, perannya berlanjut di Rogue Nation dan Fallout.

Sayang, namanya tak muncul dalam Mission: Impossible Dead Reckoning yang akan tayang di bioskop tahun ini. Namun, rumor terbaru menyebut, Jeremy Renner akan kembali sebagai Hawkeye dalam Avengers: The Kang Dynasty.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.