Sukses

Kolaborasi Tahilalats x Crayon Shinchan bersama Nippon Paint Hadirkan Diorama Welcome to Kasukabe City

Berbagai instalasi hadir di kolaborasi “Welcome to Kasukabe City”, yang menampilkan beberapa ciri khas dari serial animasi Crayon Shinchan.

Liputan6.com, Jakarta Crayon Shinchan X Tahilalats, berkolaborasi dengan Nippon Paint, membuat diorama Welcome to Kasukabe City. Acara yang digelar dalam rangka untuk memperingati hari jadi Crayon Shinchan yang ke-30 tahun ini diselenggarakan di Mall Kota Kasablanka, Jakarta ini akan berjalan selama satu bulan, sejak 15 Desember 2022 sampai 15 Januari 2023 mendatang.

Berbagai instalasi hadir di kolaborasi “Welcome to Kasukabe City”, yang menampilkan beberapa ciri khas dari serial animasi Crayon Shinchan. Mulai dari pabrik Chocobi sebagai cemilan kesukaan Shinchan, ruang keluarga di rumah Shinchan, pose Shinchan bersama pahlawan bertopeng, hingga Shinchan yang berada di pemandian air panas.

Diharapkan, karya instalasi yang dihadirkan ini bisa membuat pengunjung merasakan seperti berada di kota asal Shinchan.

“Kasukabe City adalah kota asalnya Crayon Shinchan. Sehingga kami mencoba hadirkan karya instalasi memberikan pengalaman pengunjung serasa mengunjungi kota tempat tinggal Shinchan ini,” ungkap CEO Mindblowon Studio, Rakhman Azhari, baru-baru ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Faktor Krusial

Tak hanya itu, Rakhman menambahkan bahwa pembangunan 6 instalasi ini memaksimalkan penggunaan warna, karena warna menjadi faktor paling krusial untuk merealisasikan suasana kartun Crayon Shinchan ke pameran fisik. Oleh karenanya, mereka kemudian bekerjasama dengan Nippon Paint untuk pengaplikasian warna pada diorama ini.

"Sebagai perusahaan Cat No. 1 di Asia Pasifik, saat ini Nippon Paint telah menjadi Colour Leadership pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menyediakan 10.000 LEBIH PILIHAN WARNA BERKUALITAS dengan adanya sistem garansi warna 100% akurat dan konsisten,” timpal Mark Liew, General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia.

 

3 dari 4 halaman

Melengkapi

Nurfadli Mursiding, Creator Tahilalats (Mindblowon Studio) menuturkan bahwa kerjasama dengan Nippon Paint ini semakin melengkapi karya-karya mereka. Hadirnya Nippon Paint tidak hanya menyediakan pilihan warna yang tak terbatas tetapi juga berkualitas dengan tingkat akurasi dan konsisten yang tinggi, sangat membantu team creator mewujudkan diorama “Kasukabe City” ini.

"Sejak awal Crayon Shinchan dan Tahilalats berkolaborasi, kami sudah berbicara harus membuat something bigger dan unusual. Ada banyak komponen yang digunakan saat melakukan ide yang kompleks ini, salah satunya pemilihan warna," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Harapan

Untuk event kolaborasi ini, Nippon Paint mendonasikan 2930 Liter cat. Bekerjasama dengan tim Creator Tahilalats dalam menentukan warna yang sesuai dengan narasi pameran, ada sekitar 23 warna yang diaplikasian di dalam instalasi karya, 5 diantaranya yaitu : Shenanigan NP BGG 1652 A, Blue Jive NP BGG 1573 P, Yellow Necklace NP YO 1140 P, Sweet Kiwi NP BGG 1650 P, dan Crimson Tide NP R 1310 D

Mark Liew menyampaikan, “Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat terus memberikan kontribusi dalam membangkitkan industri kreatif berkelanjutan di Indonesia. Kami sangat mengapresiasi kerjasama yang dilakukan Crayon Shinchan dan Tahilalats untuk menciptakan pameran yang berkualitas, semoga ini akan menjadi inspirasi industri kreatif lainnya di Indonesia.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.