Sukses

YG Entertainment Segera Debutkan Girl Group Baru hingga Bantah Rumor Blackpink Pindah ke The Black Label

YG Entertainment kembali mendebutkan girl group baru setelah menetaskan Blackpink 6 tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah hebohnya pemberitaan iKON dan Kang Dong Woon meninggalkan YG Entertainment, salah satu top agensi hiburan Korea Selatan ini tiba-tiba membuat pengumuman mengejutkan.

YG Entertainment segera mendebutkan girl group baru di tahun depan. Pada tanggal 30 Desember, agensi merilis poster dengan judul “YG NEXT MOVEMENT”. Di situ juga tertulis tanggal 1 Januari 2023.

Agensi yang menaungi Blackpink ini mengonfirmasi bahwa ketujuh siluet dalam poster berwarna merah tersebut merupakan anggota girl group baru mereka yang akan debut.

"#YG_NEW_GROUP #YG_NEXT_MOVEMENT #20230101_0AM #COMING_SOON #YG," tulis pengelola akun Twitter resmi @ygent_official.

Sebelumnya, pada Mei 2021 YG Entertainment sempat mengabarkan bahwa mereka memang bersiap untuk mendebutkan girl group baru setelah enam tahun lamanya menetaskan Blackpink.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Respons

Pemberitaan ini pun mendapat berbagai respons dari K-Popers. Perasaan penggemar sepertinya bercampur aduk setelah mendengar beragam pemberitaan dari YG Entertainment di hari yang sama.

"Not them debuting a new one after they lost their money maker," kata salah satu warganet di Twitter.

"YG panik dengan kepergian semua orang, mereka mengeluarkan grup baru,"kata warganet yang lain.

3 dari 4 halaman

Rumor

Beberapa saat sebelum pengumuman grup baru YG Entertainment diluncurkan, sempat tersiar pula rumor bahwa Blackpink juga akan meninggalkan agensi tersebut dan pindah ke The Black Label, yang tak lain adalah anak perusahaan YG.

Setelah isu ini memanas, YG Entertainment akhirnya memberi pernyataan. Mereka membantah rumor tersebut. "Itu tidak benar," kata YG Entertainment dikutip dari Koreaboo. 

4 dari 4 halaman

Hengkangnya Taeyang dan Daesung

Sebelumnya, Taeyang Bigbang juga telah hengkang dari agensi raksasa tersebut. Dia pindah ke The Black Label.

Tak hanya Taeyang, Daesung juga telah keluar dari agensi. "Daesung telah memutuskan untuk mengakhiri kontraknya bersama kami. Ia ingin memulai awal yang baru."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini