Sukses

Sinopsis Danur 3 Sunyaruri Tayang Malam Ini, Ketika Risa Jatuh Cinta dan Ingin Berpisah dengan Teman Tak Kasat Mata

Berikut sinopsis Danur 3 Sunyaruri tayang malam ini, Rabu, 28 Desember 2022, pukul 22.45 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Film Danur 3 Sunyaruri dijadwalkan tayang di Movievaganza malam ini, Rabu, 28 Desember 2022, mulai pukul 22.45 WIB. Program ini dapat Anda saksikan melalui live streaming Trans7 yang tersedia secara gratis di platform Vidio. Film rilisan 2019 ini dibintangi Prilly Latuconsina, Rizky Nazar, Syifa Hadju dan Sandrinna Michelle. Film ini diangkat dari novel Sunyaruri karya Risa Saraswati. Berikut sinopsis Danur 3 Sunyaruri dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber.

Risa (Prilly Latuconsina) kini memiliki pacar bernama Dimas (Rizky Nazar). Risa takut Dimas akan meninggalkannya jika tahu ia seorang indigo. Risa pun berpikir untuk mengakhiri hubungan dengan teman-teman tak kasat mata yakni Peter, Janshen, William, Hans dan Hendrik.

Suatu ketika, Risa merayakan ultah Dimas bersama teman-teman di radio tempatnya bekerja; Clara, Raina (Syifa Hadju), Anton, dan Erik. Teman tak kasat mata Risa mulai berbuat usil, seperti menyalakan mainan hingga menyanyikan lagu Sunda ketika Anton merekam rumah Risa.

Puncaknya, teman makhluk halus ini meledakkan balon hingga tangan Dimas berdarah. Risa marah sekali. Ia lalu bermimpi ketemu hantu bernama Kartika, yang menawarinya untuk melepas kemampuan indigo. Karena masih emosi, Risa mengambil keputusan sudah siap jika mata batinnya ditutup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Teror

Keesokan harinya Risa sudah tak bisa berkomunikasi dengan teman-teman roh halus. Namun ia justru mengalami hal aneh. Hujan tak berhenti turun tapi hanya di area rumahnya. Risa juga tiba-tiba sakit mata. Kondisi makin buruk saat Risa kerasukan hantu wanita. Riri, adik Risa, akhirnya menceritakan hal ini kepada Dimas.

Dimas dan Riri coba membantu Risa. Belakangan diketahui bahwa teror yang menimpa Risa dilakukan Kartika. Saat kerasukan, Risa menyanyikan lagu Sunda. Dimas ingat lagu Sunda ini terdengar di video yang direkam Anton, kemudian mencoba nonton ulang. Betapa terkejutnya mereka saat tahu bahwa Raina-lah yang menyanyikan lagu itu.

3 dari 4 halaman

Anak Dukun

Saat Risa dan Dimas mendatangi rumah Raina, ternyata rumah itu kosong dan terbengkalai. Terungkap bahwa Raina adalah anak dukun yang diduga pelaku santet, hingga tewas dihabisi massa.

Raina ternyata juga punya bakat indigo dan satu kampus dengan Risa. Raina merasa selalu dicueki Risa beserta gengnya, hingga membuatnya rendah diri dan dendam.

4 dari 4 halaman

Selamat

Raina hendak membunuh Risa tapi Dimas berhasil menghancurkan kalung Raina yang jadi kekuatan ilmunya, membuat Raina tewas. Dimas mengaku tak keberatan dengan bakat indigo yang dimiliki Risa.

Kemudian Risa memimpikan Peter dkk, di mana mereka berpamitan dengan Risa. Setelah itu, Risa tak lagi melihat Peter dkk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.