Sukses

Oki Setiana Dewi Nangis, Lihat Santri Ikut Wisuda Tahfidz Maskanul Huffadz Tanpa Didampingi Ayah Ibu

Oki Setiana Dewi yang menjabat pendiri sekaligus pimpinan Pesantren Maskanul Huffadz menangis ketika melihat santri diwisuda tanpa ayah dan ibu.

Liputan6.com, Jakarta Oki Setiana Dewi menggelar Wisuda Tahfidz Maskanul Huffadz yang ke-11, baru-baru ini. Meski bukan kali pertama, tetap saja program wisuda yang digelar di Pesantren Maskanul Huffadz Tangerang Selatan ini membekas di benaknya.

Setidaknya ada dua hal yang membuat Oki Setiana Dewi terharu. Pertama, ibunya, yakni Yunifah Ismawati ikut dalam wisuda setelah berhasil menghafalkan 10 juz Al-Qur’an di usia 58 tahun.

“Ibu mulai menghapal Al-Qur’an sejak ada Rumah Quran ini, tahun 2016. Beliau belajar baca Al-Qur’an, enam sampai tujuh jam tiap hari,” kata kakak YouTuber kondang Ria Ricis.

Alasan kedua, melihat sebagian santri yang diwisuda tidak didampingi orangtua karena ayah dan ibu mereka telah meninggal dunia. Momen ini membuat hati Oki Setiana Dewi terenyuh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bikin Nangis

“Tadi yang membuat saya banyak menangis, selain melihat para santri yang wisuda, mereka ada yang enggak punya ayah, enggak punya ibu,” Oki Setiana Dewi berbagi cerita.

“Ada yang membuat saya menangis juga yaitu saat ibu peluk Oki dan beliau mengatakan: Anak salihah. Itu ya Allah, doa ya. Saya terus berdoa karena saya merasa belum salihah,” imbuhnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Ditarik ke Belakang

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Kamis (22/12/2022), Oki Setiana Dewi mengenang Pesantren Maskanul Huffadz yang didirikannya melewati proses panjang.

“Kalau ditarik ke belakang, pesantren ini awalnya rumah Quran. Itu karena ibu mencintai Al-Qur’an. Beliau menginginkan anak-anaknya dekat dengan Al-Qur’an,” Oki Setiana Dewi menyambung.

4 dari 4 halaman

Beda Dari Sebelumnya

Dibantu para sahabat, bintang film Ketika Cinta Bertasbih lantas mendirikan rumah Quran yang menyemangati anak-anak hingga para ibu untuk mendekatkan diri kepada Allah lewat Al-Qur'an.

“Karenanya masyaallah bahagia banget kami mengadakan wisuda tahfidz. Ini beda dari wisuda sebelumnya. Ini memotivasi saya juga adiknya ibu untuk bersungguh-sungguh menghafal Al-Qur'an,” pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.