Sukses

Rayakan Hari Ibu, Regina Ivanova Semakin Mengerti Bagaimana Perjuangan Seorang Bunda demi Anak-anaknya

Ini adalah tahun pertama Regina Ivanova memperingati Hari Ibu, sebagai seorang ibu.

Liputan6.com, Jakarta Regina Ivanova beberapa waktu lalu telah melahirkan anak pertamanya, tepatnya pada Juni 2022. Artinya, tahun ini adalah tahun pertamanya memperingati Hari Ibu dan juga hari Natal sebagai seorang ibu.

Tentunya ada hal berbeda yang ia rasakan semenjak menjadi ibu. Salah satunya, Regina Ivanova jadi mengerti rasanya bagaimana perjuangan seorang ibu yang rela melakukan apa pun demi anak-anaknya.

Pasalnya Regina Idol merasakan sendiri bagaimana dirinya menjadi begitu sensitif setelah memiliki anak. Contohnya, ketika ia melihat video-video tentang anak kecil, ia bisa menitikan air matanya.

"Hari Ibu, terharu karena aku jadi ngerti perjuangan seorang ibu seperti apa, kenapa orang tua perasaannya halus banget ketika ngomongin soal anak. Sekarang aku aja ngeliat postingan bayi kenapa-kenapa aku bisa nangis-nangis, makin ngerti lah bagaimana perjuangan ibu," kata Regina Ivanova saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (21/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seperti Superhero

Rasanya tak berlebihan jika Regina Ivanova menyamakan seorang ibu sebagai seorang pahlawan yang berani melakukan apa pun bahkan hingga mempertaruhkan nyawanya sendiri demi anak-anaknya.

"Ibu adalah sosok yang luar biasa, berani mati, bisa jadi superhero lah buat anaknya," kata Regina lagi.

3 dari 4 halaman

Seru

Di tahun pertama menjadi seorang ibu, Regina Ivanova tidak menampik bahwa dirinya sempat merasa kesulitan. Terlebih lagi soal waktu istirahatnya yang begitu banyak tersita karena harus mengurus sang buah hati.

"Seru banget banyak yang berubah, pasti berubah, jam tidur sekarang mulai bersahabat dari tadinya kan masih encok ya leher, kepala berkonde gara-gara kurang tidur, tapi akhirnya sudah mulai tahu ritmenya, anaknya juga tidurnya sudah banyak. Jadi ya seru lah," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Sempat Alami Baby Blues

Bahkan Regina Ivanova sempat mengalami baby blues syndrome di masa awal-awal setelah ia melahirkan. Beruntung, ia bisa melewati fase-fase tersebut dengan baik.

"Satu bulan pertama aku baby blues banget ya, sudah sampai ngerasa 'lu maunya apa sih, udah dikasih minum, popok udah bersih, kok masih nangis', aku jadi ngerti ibu-ibu di luar sana yang hamil dengan tidak siap mental, aku bisa ngerti itu bisa segila itu, karena memang berat, capek sampai kurang tidur harus nyusuin bayinya, wah kebayang sih capenya gimana," kata Regina Ivanova lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.